Panji Gumilang Diperiksa Bareskrim Polri, “Baru Selesai Pukul 22.28 WIB”

2 minutes reading
Monday, 3 Jul 2023 16:33 0 241 Redaksi Alexa

JAKARTA, AlexaPodcast.ID – Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun, Panji Gumilang diperiksa Bareskrim Polri Senin 3 Juli 2023. Panji Gumilang diperiksa selama 8 jam dan baru selesai pukul 22.28 WIB. Panji diperiksa terkait dugaan penodaan agama.

“Baru selesai (pemeriksaan),” ujar Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandani, Senin 3 Juli 2023 malam.

Hingga jelang pukul 23.00 WIB, Panji Gumilang masih berada di Bareskrim Polri. Djuhandani menyebutkan, Panji masih berada di Bareskrim Polri, sedang mengoreksi hasil pemeriksaan.

Saat ditanya mengenai status Panji Gumilang, Djuhandani menyampaikan pihaknya masih melakukan penyelidikikan. Dia menyebut kehadiran Panji Gumilang hari ini untuk klarifikasi.

“Kan masih penyelidikan, diundang untuk klarifikasi. Masih lidik,” ucapnya.

Panji Gumilang tiba di Bareskrim sekitar pukul 13.50 WIB. Dia datang menggunakan atasan biru dengan peci. Panji diklarifikasi dalam kapasitasnya sebagai saksi terlapor. Kabar selesainya pemeriksaan dikonfirmasi polisi pada pukul 22.28 WIB.

Untuk diketahui, di Bareskrim Polri sendiri, ada dua laporan polisi (LP) terhadap Panji Gumilang. Laporan pertama dilayangkan oleh Forum Advokat Pembela Pancasila (FAPP). Laporan DPP FAPP itu teregistrasi dengan Nomor: LP/B/163/VI/2023/SPKT/BARESKRIM POLRI.

Kemudian laporan kedua dibuat oleh Pendiri NII Crisis Center Ken Setiawan. Laporan teregistrasi dengan nomor LP/B/169/VI/2023/SPKT/BARESKRIM POLRI tertanggal 27 Juni 2023.

Dalam kedua laporan tersebut, Panji dituduhkan melanggar Pasal 156 A KUHP tentang Penistaan Agama. Polri mengatakan kedua laporan itu telah dijadikan satu untuk diselidiki. (***)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!