Orang Dewasa Butuh 2 Hingga 3 Liter Air Setiap Hari

2 minutes reading
Friday, 29 Sep 2023 04:34 0 77 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID — Kebutuhan akan asupan air harian adalah hal yang sangat penting dan tidak boleh diabaikan. Menurut dokter spesialis kedokteran olahraga, dr. Sophia Hage SpKO, sekitar 50-80 persen tubuh manusia terdiri dari air, sehingga penting untuk memastikan agar komposisi air di dalam tubuh tetap terjaga dengan baik.

Sophia menjelaskan bahwa kebutuhan akan air dapat berbeda-beda antara satu individu dengan yang lainnya, tergantung pada tingkat aktivitas fisik dan berat badan masing-masing. Secara rata-rata, orang dewasa yang sehat memerlukan asupan air sekitar 2 hingga 3 liter per hari.

Dalam pemilihan air minum, Sophia menekankan bahwa tidak boleh sembarangan. Penting untuk memastikan bahwa air yang dikonsumsi setiap hari adalah air yang bersih dan sehat.

Selain itu, saat berolahraga, penting untuk mengonsumsi air minum setiap 20-30 menit, sebanyak 200-300 cc, guna mencegah dehidrasi dan menjaga performa olahraga tetap baik. Air minum yang mengandung elektrolit dan mineral juga penting untuk menjaga fungsi organ tubuh tetap optimal.

Di sisi lain, Gilang Pramana, pemilik dan pendiri Jiwater dan J99 Corp, menjelaskan alasan di balik peluncuran produk air mineral. Jiwater diformulasikan dengan menggunakan air artesian, yaitu air yang berasal dari lapisan bebatuan di dalam tanah. Mereka optimistis dapat meraih pangsa pasar produk air mineral di Jawa Timur.

Kesadaran akan pentingnya memenuhi kebutuhan air harian dan memilih air minum yang tepat adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan tubuh kita. (jawapos)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!