Obesitas Meningkat Signifikan di Indonesia, Artis Dukung Minuman Kaya Serat dan Vitamin untuk Kesehatan Pencernaan

2 minutes reading
Tuesday, 17 Oct 2023 06:43 0 75 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID — Kasus obesitas di Indonesia mengalami peningkatan yang mencolok dalam satu dekade terakhir. Menurut data, prevalensi obesitas di negara ini meningkat dari 10,5 persen pada tahun 2007 menjadi 21,8 persen pada tahun 2018. Hal ini menunjukkan bahwa obesitas telah menjadi masalah serius yang memerlukan intervensi komprehensif.

Obesitas memiliki dampak yang beragam dan memerlukan biaya penanggulangan yang signifikan. Faktor-faktor seperti peningkatan asupan energi yang berlebihan, perubahan pola makan dari tradisional ke modern yang kurang serat, urbanisasi, dan penurunan aktivitas fisik menjadi kontributor utama terhadap masalah obesitas ini.

Untuk mengatasi masalah ini, perhatian khusus terhadap kesehatan pencernaan sangat penting. Salah satu solusi yang diusulkan adalah meningkatkan konsumsi makanan dan minuman yang kaya serat dan vitamin.

Beberapa artis ternama yang peduli akan kesehatan pencernaan telah mendukung peluncuran produk bernama MoreZlimme, sebuah minuman kaya serat dan vitamin yang diproduksi oleh PT Indo Kosmetika Kita.

Artis-artis tersebut antara lain Paula Verhoeven, Baim Wong, Fitri Salhuteru, Olla Ramlan, Dilla Bekti, dan Indra Bekti sebagai tuan rumah acara peluncuran.

Menurut Paula Verhoeven, model keturunan Belanda, Jawa, dan Tionghoa, kehadiran mereka dalam acara tersebut adalah bukti bahwa artis-artis juga sangat memperhatikan kesehatan sistem pencernaan.

Paula menjelaskan, “Serat adalah komponen penting dalam memproses makanan di tubuh kita dan juga dapat membantu dalam program diet. Serat dapat membantu mengendalikan asupan kalori dan menjaga berat badan tetap ideal.”

Paula menyatakan bahwa penting untuk terus meningkatkan pemahaman tentang pentingnya asupan serat untuk sistem pencernaan. Dia menyambut baik adanya produk tambahan seperti MoreZlimme di Indonesia yang dapat membantu memenuhi kebutuhan ini.

Vivi Mar’i Zubedi, CEO PT Indo Kosmetika Kita, berharap bahwa produk mereka dapat menjadi solusi untuk masalah pencernaan dan obesitas yang semakin meningkat di Indonesia.

Produk ini kaya akan serat dan vitamin, terutama kandungan psyllium, yang dapat membantu mengatasi masalah pencernaan.

Vivi menekankan, “Dengan kandungan serat yang cukup, tubuh dapat lebih efisien dalam menyerap nutrisi, daya tahan tubuh terjaga, dan yang terpenting, berat badan dapat tetap ideal karena serat membantu mengatur asupan kalori.”

Selain manfaat kesehatan, Vivi juga menyoroti rasa yang enak, kesegaran, serta kemudahan dalam penggunaan dan dibawa ke mana saja sebagai keunggulan dari produk MoreZlimme.

Produk ini memiliki potensi untuk memberikan kontribusi positif dalam mengatasi masalah kesehatan pencernaan dan obesitas di Indonesia. (Jawapos)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!