Niat Mau Bikin Foto Selfie di Atas Tower SUTET, Deni Malah Gosong dan Koma

2 minutes reading
Wednesday, 5 Jul 2023 07:53 0 310 Redaksi Alexa

Deni kritis akibat luka bakar 90 persen yang dialami

AlexaPodcast.ID – Demi konten, seorang pemuda di Garut gosong tersengat tegangan listrik tinggi. Pemuda tersebut nekat memanjat tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET), dengan maksud mendapatkan konten menarik untuk diposting di medsosnya. Namun yang terjadi, pemuda bernama Deni ini malah nyaris kehilangan nyawanya.

Aksi nekat Deni terjadi di Blok Kebun A PTPN VIII Papandayan, Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, Selasa 4 Juli 2023.

Awalnya, Deni bersama temannya berniat mengunjungi Kampung Tumaritis, Desa Panawa, Kecamatan Pamulihan untuk berziarah. Mereka kemudian beristirahat di Blok Kebun A PTPN VIII Papandayan, Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan.

Saat beristirahat itu, Deni tiba-tiba naik ke atas tower SUTET milik PT Alkora yang tidak dilengkapi pagar pembatas atau tanda peringatan lainnya, yang ada di lokasi. Diduga akibat pengaruh miras, Deni pun dengan santainya memanjat tower itu demi mendapatkan foto selfie di atas tower dengan pemandangan indah di bawahnya.

Belum sampai di puncak tower, Deni tergelincir dan terjatuh dari ketinggian 10 meter. Sementara temannya panik begitu mendapati tubuh Deni gosong dengan pakaian robek-robek.

Deni mengalami luka bakar 90 persen di sekujur tubuhnya hingga pakaian yang dia kenakan robek akibat sengatan listrik bertegangan tinggi.

Kapolsek Pamulihan Iptu Wawan mengatakan, Deni kritis akibat luka bakar 90 persen yang dialami. Dia dirujuk ke RSUD dr Slamet Garut untuk mendapatkan penanganan medis.

“Petugas Polsek Pamulihan bersama dengan rekan korban kemudian membawa korban ke Puskesmas Cisandaan untuk dilakukan perawatan,” kata Kapolsek Pamulihan, dalam keterangan resminya, Rabu 5 Juli 2023. (***)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!