Mark Zuckerberg Jalani Operasi ACL karena Cedera saat Persiapan Pertarungan MMA

2 minutes reading
Monday, 6 Nov 2023 08:04 0 95 Redaksi Alexa

JAKARTA, AlexaPodcast.ID — Pada Sabtu (4/11), Mark Zuckerberg, CEO Meta, mengumumkan melalui unggahan di akun Instagramnya bahwa ia telah menjalani operasi pada ligamen anterior cruciate (ACL) yang mengalami robekan selama latihan persiapan untuk pertarungan seni bela diri campuran (MMA).

Dalam unggahan tersebut, Mark Zuckerberg membagikan foto-foto dirinya yang dirawat di rumah sakit dengan kaki kirinya yang diperban dan menggunakan penyangga kaki pendukung. Ia mengungkapkan bahwa operasi ACL ini akan membuat rencananya untuk berpartisipasi dalam kompetisi MMA pada awal tahun depan sedikit tertunda.

“Sparring ACL saya robek dan baru saja keluar dari operasi untuk menggantinya,” kata Mark Zuckerberg dalam unggahannya. “Berterima kasih kepada dokter dan tim yang merawat saya. Saya sedang berlatih untuk laga kompetitif MMA awal tahun depan, namun sekarang hal itu akan sedikit tertunda,” tambahnya.

Meskipun mengalami cedera ACL, Mark Zuckerberg berencana untuk melanjutkan persiapan dan bertarung dalam kompetisi MMA seperti yang telah direncanakan, meskipun mungkin akan memerlukan waktu pemulihan yang cukup lama.

Cedera ACL adalah robekan atau keseleo pada ligamen anterior cruciate, yang merupakan pita jaringan kuat yang menghubungkan tulang paha dan tulang kering di bagian lutut. Proses penyembuhan cedera ACL biasanya memerlukan waktu yang cukup lama.

Mark Zuckerberg juga membagikan foto istrinya, Priscilla Chan, yang sedang merawatnya di rumah sakit, memberikan dukungan selama proses pemulihan.

Sebelumnya, pada bulan Juni, Elon Musk, pendiri Twitter yang sekarang menjadi petinggi X, menantang Mark Zuckerberg untuk pertandingan kandang setelah Instagram, yang dimiliki oleh Mark, berencana untuk mengembangkan platform media sosial berbasis teks ‘Threads’ yang akan bersaing dengan Twitter.
Meskipun rencana pertarungan antara keduanya di Colosseum Romawi sempat diberitakan, kabar selanjutnya tentang pertarungan ini tidak pernah terdengar lagi. (JP)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!