Manusia Gerobak Marak Berkeliaran di Jalanan Perkotaan Karawang, Satpol PP Bilang Begini

1 minutes reading
Friday, 23 Jun 2023 12:48 0 436 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Marak, manusia gerobak berkeliaran di Karawang. Ironisnya, tak ada penertiban yang dilakukan oleh Satpol PP setempat. Pihak Satpol PP berdalih, pihaknya masih menunggu laporan dari Dinas Sosial untuk bertindak.

Sudah menjadi rahasia umum, keberadaan manusia gerobak di Karawang. Bahkan, seolah menjadi fenomema, wilayah perkotaan Karawang dihiasi manusia gerobak.

Beberapa diantara mereka menjadikan area jembatan Alun-alun Karawang (menuju Galuh Mas), dijadikan basecamp, alias tempat tinggal sementara. Dan berdasarkan penelusuran media ini, para manusia gerobak itu berasal dari luar Karawang.

Jumat 23 Juni 2023, media ini mendapati keluhan dari warga di Jalan Tuparev, Karawang. Dia bilang, keberadaan manusia gerobak yang berkeliaran di kawasan tersebut, begitu mengganggu.

Bukan soal ketertiban, tapi yang terganggu adalah kondisi lalu lintas di jalan tersebut. Terkadang, keberadaan mereka membahayakan pengguna jalan.

“Hampir tiap hari ada manusia gerobak. Mending kalau gerobaknya kecil. Ini ada yang besar. Dan akibatnya mengganggu lalu lintas, bahkan membahayakan juga buat pengendara,” ujar Edwin, warga yang beraktivitas di Jalan Tuparev, Karawang, kepada media ini, Jumat 23 Juni 2023.

Saat dikonfirmasi ke Satpol PP Karawang, Sekretaris Satpop PP Karawang, Mukhlisin, bilang begini, “Kami dari Satpol PP menunggu laporan dari Dinas Sosial. Setelah itu kami bertindak”. (Siska Purnama Dewi)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!