Madrasah Ibtidaiyah Al Ianah Tuan Rumah Kompetisi Sains Madrasah 2024

2 minutes reading
Wednesday, 3 Jul 2024 09:05 0 962 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang berlangsung di Madrasah Ibtidaiyah Al Ianah, Desa Duren, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, berjalan lancar. Rabu (3/7/2024).

H Maman Syamsuri, ketua kelompok kerja pengawas, menjelaskan bahwa pelaksanaan KSM tahun 2024 melibatkan seluruh Madrasah di Kabupaten Karawang dan diadakan secara rutin setiap tahun.

“Sudah tiga hari dilaksanakan untuk tingkat Madrasah Aliyah, MTS, dan MI. Kompetisi ini dibagi dalam tiga sesi dan diikuti oleh seluruh Madrasah di Kabupaten Karawang,” ungkapnya.

Adapun sebanyak 104 orang mengikuti bidang Matematika, 84 Madrasah untuk sains beregu, dan 106 siswa untuk bidang IPA.

“Kami berharap peserta dari Karawang bisa lolos ke tingkat provinsi pada 5 dan 6 Agustus 2024, dan mewakili di tingkat nasional yang akan digelar di Maluku,” tambah Maman.

Sementara itu, H Aab Abdullah, M.Pd., menyatakan harapannya melalui KSM ini, semoga siswa-siswi termotivasi untuk belajar lebih giat, sehingga mampu bersaing di tingkat nasional.

“Kami berharap, lulusan Madrasah dapat bersaing hingga tingkat nasional,” harapnya.

H Muhaimin, ketua panitia KSM, menambahkan bahwa jumlah peserta di tingkat MI lebih banyak dibandingkan jenjang lainnya.

“Untuk tingkat MI ini, peserta memang lebih banyak. Kami berharap Madrasah dari Karawang bisa mewakili ke tingkat nasional,” ungkapnya.

Kompetisi Madrasah ini menjadi bukti komitmen Madrasah dalam mencetak generasi muda yang unggul dalam bidang sains dan teknologi. (Lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!