LKBB Bison di Bandung Dihadiri Langsung Danpussenif

2 minutes reading
Saturday, 18 Mar 2023 05:49 0 83 Redaksi Alexa

BANDUNG – Kegiatan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (Berbaris Competition atau Bison) tahun kedua dihadiri oleh
Danpussenif Letjen TNI Dr Anton Nugroho MMDS, MA di SMPN 27 Bandung, Sabtu (18/3/2023).

Anton Nugroho menyampaikan kegiatan rutin yang memperebutkan Piala Bergilir SMP/MTs Danpussenif ini sangat positif.

Dalam LKBB Bison diharapkan para peserta yang terdiri dari pelajar SMP dan SD Se-Jawa Barat, akan tumbuh cinta tanah air, jiwa patriot, hidup disiplin, bertanggungjawab, dan memiliki mental yang kuat.

“Saya berharap dari kegiatan ini, dalam diri anak-anak generasi muda ini tumbuh cinta tanah air. Mereka adalah calon pemimpin bangsa. Maka, harus terus belajar, kreatif, inovatif, karena mereka akan membangun bangsa ini. Saya senang,” ucapnya.

LKBB Bison 2 di SMPN 27 Bandung berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (18-19/3/2023).

Anton Nugroho juga menuliskan kalimat motivasi untuk para pelajar pada sebuah papan sekolah tersebut. Kalimat itu adalah “Kembangkan Kreativitas dan Innovasi dalam Mengembangkan Diri untuk Meraih Cita-cita.”

Kepala Sekolah SMPN 27 Bandung Nita Hidawati SPd MMPD menjelaskan, kegiatan ekstrakurikuler Pasbara (Pasukan Pengibar Bendera) melatih para pelajar menjadi pribadi disiplin dan bertanggungjawab.

Menurutnya dengan menggelar LKBB Bison 2, SMPN 27 Bandung memberi ruang kepada para pelajar untuk mengekpresikan energi positifnya.

Peserta datang dari berbagai daerah di Jawa Barat, kata Nita, seperti Garut, Karawang, Bekasi, dll. Dengan begitu, mereka harus begotong royong, saling bantu agar bisa hadir tepat waktu dan menampilkan yang terbaik. Di situ ada nilai disiplin dan tanggungjawab.

Sedangkan, bagi pelajar SMPN 27 Bandung yang menjadi panitia, LKBB Bison 2 menjadi ajang pembelajaran penyelenggaraan sebuah acara.

Guru SMPN 27 Bandung yang juga pembina ekstrakurikuler Pasbara, sekaligus Ketua Pelaksana LKBB Bison 2, Masrifah SPd MPd. menyampaikan acara ini terbagi dalam dua kategori, SMP dan SD.

“Jumlah peserta kategori SMP sebanyak 27 pasukan dari sejumlh SMP Se-Jawa Barat. Sedangkan peserta kategori SD sebanyak 18 pasukan, juga dari sekolah Se-Jawa Barat,” jelasnya.

Ada yang berbeda dari penyelenggaraan Bison tahun sebelumnya, yaitu, pada tahun ini diperlombakan dua kategori dan ada tambahan piala bergilir, yakni Piala Bergilir Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung.

“Bagi para pemenang, sertifikat juara ini bisa digunakan sebagai syarat mendaftar ke sekolah jejang lebih tinggi melalui jalur prestasi,” pungkasnya. (Siska)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!