Liburan ke Hongkong? Ini 5 Tempat yang Wajib Dikunjungi

4 minutes reading
Friday, 9 Jun 2023 13:39 0 72 Redaksi Alexa

Jakarta, alexapodcast.id – Liburan kenaikan sekolah anak-anak hanya tinggal menghitung hari. Sudah punya rencanakah Anda membawa mereka liburan ke mana? Jika Anda memiliki budget-nya, liburan ke Hong Kong akan sangat menyenangkan. Apalagi jika anak Anda menjelang remaja. Di Hongkong ada banyak tempat wisata yang cocok untuk anak-anak Anda.

Untuk urusan tiket, booking saja di Traveloka. Gunakan maskapai Cathay Pacific yang bisa langsung mengantar Anda dan anak-anak Anda ke sana. Adapun untuk tempat wisata tujuannya, ada banyak rekomendasinya. Misalnya saja tempat-tempat wisata di bawah ini!

Hong Kong Disneyland
Ini tempat wisata paling favorit di Hong Kong. Anak-anak Anda dijamin akan sangat menyukainya. Ya, Disneyland Hong Kong. Sebuah tempat wisata yang berupa taman bermain. Luasnya sekitar 27,5 hektar. Taman ini menampilkan aneka jenis wahana yang menarik. Dan tentu saja karakter-karakter hidup dari film-film Disney.

Disneyland Hong Kong terbagi menjadi 7 area, yakni area Adventureland, area Fantasyland; area Toy Story Land; area Tomorrowland; area Gulch Grizzly; area Mystic Point; dan area Main Street, Amerika Serikat.

Disneyland Hong Kong sendiri berlokasi di pulau Lantau. Di akhir tahun 2019, taman ini mengalami revitalisasi besar-besaran, jadi semakin lengkap. Dari mulai tingkatan ekstrim hingga ke arena pertunjukkan berbagai karakter Disney yang terkenal dan menggemaskan.

Ocean Park Hong Kong
Setelah Disneyland, saat ke Hong Kong ajak juga anak-anak Anda ke tempat ini. Sebuah taman hiburan yang bertema air. Tak hanya penduduk lokal saja, berbagai turis mancanegara juga banyak yang datang ke tempat ini.

Ocean Park Hong Kong sendiri letaknya ada di atas bukit. Jadinya dari tempat tersebut siapapun akan dengan mudah melihat pemandangan laut yang sangat menakjubkan. Ocean Park Hong Kong ini terbagi menjadi dua bagian, yakni Summit yang merupakan area yang berupa wahana penuh tantangan serta Waterfront yang merupakan kawasan wahana penuh air.

Untuk area pertama, di sana tersedia berbagai wahana yang memacu adrenalin. Sementara di area kedua Anda dan keluarga akan melihat-lihat hewan eksotis di atraksi yang menarik. Dari mulai atraksi North Pole Encounter, atraksi Shark Mystique, serta atraksi Sea Jelly Spectacular.

Saat ke Ocean Park Hong Kong, jangan lupa untuk naik kapal selam The Ocean Express. Meski perjalanannya hanya 4 menit saja, dijamin seru dan tak akan terlupakan.

Snoopy World
Anak-anak remaja pasti kenal dengan tokoh fiksi yang satu ini. Ya, tokoh hewan anjing yang berwarna hitam putih. Jangan salah, tokoh bernama Snoopy ini sudah ada sejak tahun 1950, lho. Dan taman hiburan yang ada di Hong Kong ini memang dikhususkan untuk tokoh ini. Lengkap dengan teman-temannya, yakni Woodchuck, Peppermint Patty, Lucy, Peanuts, dan Charlie Brown.

Untuk bisa masuk ke taman ini tak perlu khawatir, Anda dan anak-anak Anda tidak perlu membayar tiket. Sebab masuknya gratis. Lokasinya sendiri ada di lantai tiga dari sebuah pusat perbelanjaan yang bernama Sha Tin New Town Plaza yang ada di Hong Kong.

Snoopy World sendiri terbagi menjadi beberapa zona bagian yang meliputi Doghouse Entry yang merupakan rumah Snoopy. School Plaza yang merupakan Peanuts Academy. Boating Canal yang merupakan wahana Canoe Ride. Mini Town Area yang merupakan Peanuts Boulevard. Serta Community Hall yang merupakan Snoopy Wedding House.

Jangan lupa juga, selama di Hong Kong Park, Anda bisa melihat-lihat koleksi kandang burung. Di sana terdapat lebih dari 80 spesies burung yang menempati kandang-kandang tersebut.

Victoria Peak
Hong Kong memiliki pemandangan yang menakjubkan. Apalagi jika dilihat dari tempat yang tinggi. Misalnya saja dari Victoria Peak. Pemandangan spektakuler kota Hong Kong bisa terlihat dengan sangat jelas.

Victoria Peak sendiri merupakan sebuah bukit yang ada di Pulau Hong Kong bagian barat. Untuk bisa ke sana, Anda harus menaiki Peak Tram terlebih dahulu. Alat transportasi yang satu ini sangat terkenal, karena keunikannya dan juga kelegendarisannya. Alat ini sudah ada sejak tahun 1888. Namun pun begitu Anda tak perlu khawatir. Walaupun sudah tua, namun kekuatan dan keamanannya terjamin.

Untuk bisa mendapatkan pemandangan kota Hong Kong yang sempurna, datanglah ke Victoria Peak ketika matahari terbenam. Pemandangan sunset kota Hongkong dari sana sangatlah menakjubkan.

Itu dia tempat wisata yang harus Anda datangi saat liburan ke Hong Kong bersama anak-anak Anda. Bagaimana, menarik-menarik, bukan? Ayo segera rencanakan liburan tengah tahun ini bersama anak-anak ke Hong Kong. Untuk tiket pesawat dan berbagai akomodasi lainnya, Anda bisa mengandalkan Traveloka. Setiap harinya ada banyak tiket murah yang dijual.

Takut jadwal keberangkatannya mundur sehingga dana yang sudah digunakan untuk membeli tiket bisa hangus? Tidak akan begitu. Di Traveloka ada yang namanya fitur Easy Reschedule dan Refund Traveloka. Berkat fitur tersebut, uang Anda yang sudah dibelikan tiket namun tidak jadi digunakan tetap bisa kembali. Bisa refund atau bisa mengatur jadwal baru. Uang Anda pun jadinya tidak akan pernah hangus. Yuk ajak anak Anda liburan ke Hong Kong!

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!