Kompetisi Aksioma, Mengasah Potensi Seni dan Olahraga Siswa Madrasah

2 minutes reading
Saturday, 24 Feb 2024 06:52 0 405 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Dalam rangka mempererat hubungan antar siswa madrasah dan mengeksplorasi bakat mereka dalam seni dan olahraga, Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Kecamatan Klari mengadakan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma).

Kompetisi Seni dan Olahraga tingkat Madrasah Ibtidaiyah berlangsung di lingkungan Yayasan Pendidikan Islam Nurul Falah, Dusun Pasirbuah, Desa Pasirmulya, Pasirmulya, Kecamatan Majalaya, Karawang.

Setelah vakum dua tahun, kegiatan ini kembali diadakan untuk pertama kalinya sejak tahun 2019.

Ketua Panitia sekaligus Ketua KKM Kecamatan Klari, Ono Tarsono, menyatakan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari kepala madrasah di Kecamatan Klari.

“Ini merupakan kegiatan tahunan tingkat kecamatan, di mana pemenang juara 1 akan dibina untuk mewakili kecamatan di tingkat kabupaten,” ujar Ono pada Sabtu (24/02/24).

Ono berharap kegiatan ini dapat meningkatkan minat siswa dalam seni dan olahraga serta mempererat persaudaraan di antara mereka.

“Peserta terbatas, namun antusiasme madrasah-madrasah di kecamatan sangat tinggi. Terdapat beragam cabang yang dilombakan, mulai dari futsal, bulutangkis, atletik, hingga seni tradisional,” tambah Ono Tarsono.

Acara ini juga menjadi awal dari pembinaan khusus bagi para pemenang. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada akhir acara dan mereka akan disiapkan untuk kompetisi di tingkat kabupaten.

Endang Sudayat, pengawas dan pembuka acara, berharap kegiatan ini dapat memotivasi siswa untuk berprestasi. Peran guru sangat penting dalam kegiatan ini.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Nurul Falah, H. Mamad Syamsuri, S.Ag, juga memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan tersebut.

Acara Aksioma akan berlangsung hingga sore hari, di mana para peserta akan menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam berbagai cabang kompetisi.

Semoga kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik untuk mengembangkan potensi siswa madrasah di Kecamatan Klari.

(King Kevin Nugraha)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!