Kisah Prabowo Ketemu Mantan Anak Buahnya yang Dulu “Nakal” kini Menjadi Danrem

2 minutes reading
Friday, 16 Jun 2023 15:16 0 223 Redaksi Alexa

BANDUNG BARAT, alexapodcast.id – Ada yang menarik dari kunjungan kerja Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ke Koramil 0912 Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat 16 Juni 2023. Dalam kunjungannya itu, Prabowo bertemu dengan mantan anak buahnya yang dulu “nakal” sekarang sudah menjadi Komandan Korem (Danrem) 062 Taruma Nagara (TN).

Mantan anak buahnya yang kini menjadi Danrem 062 TN itu adalah Kolonel Inf Asep Sukarna. Saat itu, dia menjadi anak buah Prabowo saat masih di Kopassus.

“Ini (Letkol Inf Asep Sukarn) dulu anak buah saya, nakal. Tapi yang nakal ini, jadi hebat. Ya kan? Biasanya yang nakal-nakal jadi panglima itu,” ujar Prabowo bercanda.

Prabowo Subianto menyatakan, ucapannya itu bukan berarti mengajarkan anak buah untuk ‘nakal’ dalam artian negatif. Prabowo mendoakan karier Kolonel Inf Asep Sukarna semakin sukses dan segera mendapatkan bintang.

“Terima kasih Danrem dan selamat berjuang. Mudah-mudahan anda cepet bintangnya turun, ya,” ujar Prabowo Subianto.

Selain menyapa Danrem 062 TN Kolonel Inf Asep Sukarna, Menhan juga menyapa warga Lembang KBB. Kecamatan Lembang merupakan tempat berkesan karena Prabowo mengawali karier di militer dari kecamatan ini.

“Terima kasih rakyat Lembang. Saya dulu mulai jadi tentara dari Lembang. Terima kasih, saya mohon diri. Saya harus berangkat. Saya ucapkan terima kasih atas kerja sama kita,” tutur Menhan.

Sementara, Danrem 062 TN Kolonel Inf Asep Sukarna mengatakan, pernah menjadi anak buah Menhan Prabowo Subianto saat bertugas di Kopassus.

“Saat itu, Pak Menhan (Prabowo) masih menjabat sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus. Saya bersyukur Prabowo masih mengingat dirinya,” ujar Kolonel Inf Asep Sukarna.

Menurut Kolonel Inf Asep Sukarna, pernyataan Prabowo bahwa dirinya prajurit ‘nakal’ bukan berkonotasi negatif tapi bentuk penghargaan. Ketika bertugas di Kopasss, teman satu angkatan merupakan orang-orang berprestasi dan cerdas.

Jadi, nakal yang dimaksud Menhan itu bukan yang negatif tapi positif. Karena di angkatan Kolonel Inf Asep Sukarna banyak orang-orang cerdas dan berprestasi.

“Kemudian, Taruna Nusantara yang pertama itu di angkatan kami. Orang-orang luar biasa dan berprestasi, makanya anak-anak nakal tapi jadi semua,” tutur Danrem 062 TN.

“Jadi nakal yang positif. Kami Komando Ciliwung misalnya. Jadi Komando Ciliwung dengan beliau itu (Prabowo Subianto). ‘Oh, ini anak-anak nakal nih’. Jadi nakal-nakal itu yang beliau banggakan waktu itu,” lanjut Kolonel Inf Asep Sukarna.

Obituren Akademi Militer (Akmil) 1996 ini menyatakan, mengamini pernyataan Prabowo yang mendoakan agar kariernya semakin sukses. (***)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!