Kisah Pengantin Viral Fahmi dan Anggi: Sehari Menikah “Minggat” hingga Bercerai Kemudian

5 minutes reading
Sunday, 9 Jul 2023 09:17 0 615 Redaksi Alexa

BOGOR, AlexaPodcast.ID – Mungkin ini rekor usia pernikahan tersingkat di Indonesia. Baru sehari melakasanakan resepsi, mempelai wanita minggat,dan selang beberapa hari bercerai.

Kisah ini dialami pasangan Fahmi Husaeni dengan Anggi Anggraeni, warga Bogor. Anggi yang berusia 21 tahun, “minggat” sehari setelah menikah. Berawal dari alasan mau COD-an ayam geprek. Anggi pamit minta izin pada suaminya, Fahmi, untuk pergi ke depan, COD-an ayam geprek. Namun setelah itu, Anggi tak kembali hingga berhari-hari.

Kisah kaburnya Anggi sang pengantin baru sempat viral di jagat media sosial. Kisah ini pun sempat menjadi tranding topic di sejumlah media sosial.

Anggi Menghilang

Fahmi sang suami menceritakan kronologi istrinya menghilang. Kata dia, istrinya itu menghilang sehari setelah mereka menikah, yakni pada Senin 26 Juni 2023 sore. Sementara mereka menikah pada Minggu 25 Juni 2023.

“Betul, baru sehari nikah. Saya menikah itu hari Minggu, tanggal 25. Hari Senin sore jam 17.00 WIB-an sudah nggak ada, kejadian hilangnya Senin sore, tanggal 26,” ujar Fahmi, beberapa hari lalu.

Sebelum hilang, papar Fahmi, istrinya sempat memesan ayam geprek dan akan bertransaksi dengan sistem pembayaran di tempat atau cash on delivery (COD).

“Dia itu lagi COD-an di depan gang, nggak jauh dari rumah lokasinya. Dia juga bilang, dia WA, ‘A, Anggi di depan lagi COD-an ayam geprek buat makan kita’, dia bilang gitu. Terus saya cek, saya video call, bener dia ada di gang depan, lokasinya nggak jauh. Saya sempet becandaan pas video call itu,” ucap Fahmi Husaeni.

Fahmi mengatakan istrinya sempat mengeluh melalui WhatsApp karena orang yang mengantar ayam geprek tak kunjung datang. Karena tak curiga, Fahmi juga mengizinkan istrinya menunggu lebih lama.

“Saya bilang pulang saja dulu, dia bilang iya pulang karena baterainya lowbatt. Tapi terus dia bilang ‘bentar A, ini yang COD udah OTW, mau tunggu dulu’. Setelah itu saya mandi, beres mandi saya WA lagi dia sudah nggak aktif, HP-nya. Saya susulin ke depan gang, nggak ada,” lanjut Fahmi.

“Saya nggak tahu dia pesannya di mana, COD-anya sama siapa, saya juga nggak tahu. Cuma bilang COD saja,” tambah Fahmi.

Fahmi Lapor Polisi dan Orang Pintar

Mendapati istrinya tak kunjung pulang alias menghilang secar misterius, Fahmi pun lapor polisi. Tak hanya itu, dia juga sampai meminta jasa orang pintar untuk menemukan wanita yang baru sehari dinikahinya itu.

Laporan Fahmi langsung direspons polisi. Sejumlah orang diperiksa terkait hilangnya Anggi. Salah satu yang diperiksa adalah AL, yang saat itu diketahui sebagai mantan pacar Anggi.

“Kemarin tim penyidik telah memeriksa keterangan dari pelapor dan beberapa kerabat si korban. Polisi juga telah melakukan pemeriksaan kepada Saudara AL, yang merupakan mantan kekasih korban,” kata Kapolsek Rancabungur Iptu Hartanto Rahim.

Hal itu dikarenakan beredar rumor bahwa Anggi dibawa kabur oleh mantan kekasihnya itu dengan motif asmara. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berspekulasi atas kasus hilangnya korban. Apalagi menyebarkan informasi yang tidak valid di media sosial,” tuturnya.

Orang tua Anggi, juga dimintai keterangan. Orang tua Anggi, Yudi, mengatakan sempat mendapat pesan WhatsApp dari nomor tak dikenal. Pesan tersebut berisi kabar bahwa Anggi sedang dalam keadaan baik-baik saja.

“Nomor baru, chat-nya kurang lebih Anggi baik-ba aja, ibu jangan sedih. Sambil foto kayak selfie cuma pakai masker, kan kelihatan mata sama jidat iya itu (Anggi),” kata Yudi, Selasa 4 Juli 2023.

Dalam foto tersebut, Anggi terlihat berada di sebuah ruangan. Namun, tidak dijelaskan di mana lokasi Anggi saat foto tersebut dikirim.

Fahmi mengaku sudah mencari ke beberapa lokasi untuk menemukan istrinya. Ia bahkan sempat menemui ‘orang pintar’ untuk mencari petunjuk.

“Kebingungan juga kan harus cari ke mana lagi, sudah ke mana-mana tapi belum juga ada hasil. Kita semua masih cari, tapi bingung cari ke mana lagi. Ke tempat kerja sudah, ke rumah saudara-saudaranya, ke teman-temannya, sampai tanya ke mantan-mantan pacarnya, tapi memang belum ada informasinya dia ada di mana,” Fahmi, suami Anggi, ketika dihubungi detikcom, Rabu 5 Juli 2023.

“Kita juga ada hampir ke 20 orang yang ngerti, istilahnya di sini orang pintarlah ya, bukan paranormal, kita tanyanya ke ustaz-ustaz, tapi belum ada informasi dia di mana-di mananya,” tambahnya.

Ternyata Anggi Kabur Menemui Pacarnya

Berselang dua pekan, Anggi ditemukan. Saat ini dia telah bersama ibunya. Ternyata, Anggi bukan menghilang, tapi kabur menemui pacarnya.

“Udah (ketemu), sekarang sama ibunya, tadi ibunya WA, tadi saya jemput di Bandung, terus ya udah,” kata Kapolsek Rancabungur Iptu Hartanto Rahim saat dihubungi detikcom, Sabtu 8 Juli 2023.

Hartanto mengatakan Anggi dijemput ibunya di Bandung pada Senin malam. Informasi itu, kata Hartanto, didapatnya dari ibu Anggi.

Anggi ternyata masih punya hubungan dengan orang lain. Status itu diketahui saat mediasi pihak Anggi bersama suaminya dilakukan.

Hartanto mengungkapkan Anggi pergi ke kekasihnya itu saat kabur sehari setelah menikah. Setelah mediasi dilakukan, akhirnya suami menyerahkan Anggi kepada pihak keluarga.

“Akhirnya Fahmi sadar, diserahkan ke orang tuanya (Anggi). Karena kan ditanya, kalau ditelepon katanya sudah nggak mau sama si Fahmi,” ungkapnya.

Anggi disebut memiliki permasalahan dengan Fahmi, suaminya. Namun permasalahan itu disebut telah selesai. Dia tidak menjelaskan permasalahan di antara keduanya karena itu permasalahan keluarga

Fahmi Ceraikan Anggi

Fahmi telah resmi berpisah dengan Anggi. Fahmi mengatakan sudah menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

“Alhamdulillah, mengenai hilangnya istri saya yang bernama Anggi, sudah diketemukan dan saya sudah menyelesaikannya dengan kekeluargaan,” kata Fahmi dalam video yang diterima, Sabtu 8 Juli 2023.

Fahmi menegaskan bukan lagi menjadi suami Anggi. Dia menyerahkan Anggi kepada keluarga.

“Untuk itu, saya pribadi menyampaikan bahwa Anggi Anggraeni mulai saat ini sudah tidak menjadi istri saya, dan saya serahkan ke keluarganya,” kata Fahmi. (Jibay)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!