Kisah Ketua RW Termuda di Karawang Ajak Sejumlah Remaja Bersihkan Masjid

2 minutes reading
Sunday, 19 Mar 2023 09:40 0 1033 Redaksi Alexa

Karawang, AlexaPodcast.ID — Ada pemandangan menarik di pemukiman warga di Kampung Sukasari/Gudang Kapuk, RW 004, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Karawang, Minggu 19 Maret 2023 pagi. Sejumlah remaja putra putri, guyub membersihkan masjid di sana. Tampak di antara para remaja itu, sesosok pria muda, yang juga sibuk bersih-bersih, sembari sesekali memberikan instruksi.

Sosok pria muda itu adalah Muhamad Karya, Ketua RW 004 Sukasari/Gudang Kapuk, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur. Pria kelahiran tahun 1990 ini juga merupakan Ketua RW termuda di Karawang. Di Minggu pagi itu, dia sengaja mengajak para remaja di lingkungannya, yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid (Irema) Al Istiqomah, untuk membersihkan masjid tersebut.

“Ini sengaja (giat bersih-bersih). Untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Kami ingin, nantinya warga bisa lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah dan beraktivitas mengisi hari-hari di bulan suci,” ujar Muhamad Karya, di sela giat bersih-bersihnya.

Karya, begitu dia akrab disapa, menuturkan, dirinya sengaja mengajak para remaja ini karena sekaligus untuk mengajarkan mereka tentang pentingnya kebersihan, terlebih memelihara dan menjaga masjid, juga tentang arti kebersamaana atau gotong royong.

“Alhamdulillah, para remaja di Irema ini guyub semua. Mereka begitu semangat dan ketika saya mengajak, mereka langsung datang,” ucap Karya.

Karya menambahkan, dia merasa bangga dengan para remaja tersebut. Mereka seolah tak merasa lelah, padahal malamnya sudah mengikuti kegiatan pawai obor keliling menyambut Ramadhan.

“Semalam kita sudah gaiat pawai obor. Tapi mereka masih tetap semangat,” kata Karya. (Jibay)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!