Kisah Inspiratif Kaum Perempuan dari Desa Pisangsambo: Herni Maryati, Ketua PPS Pertama

2 minutes reading
Sunday, 2 Jun 2024 06:19 0 1756 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Herni Maryati (29), seorang perempuan dari Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya, Karawang, telah mencatatkan sejarah sebagai perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam Pilkada Kabupaten Karawang tahun 2024.

Herni Maryati mengungkapkan bahwa ini adalah kali pertama dirinya memegang peran penting sebagai Ketua PPS.

Meskipun awalnya merasa ragu, dukungan dan bimbingan dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) memberinya kepercayaan diri untuk menjalankan amanah ini dengan baik.

“Pengalaman pertama saya menjadi ketua PPS pada Pilkada. Awalnya sih saya merasa ragu, namun atas keyakinan dan support serta bimbingan dari PPK, Insyaallah saya siap menjalankan yang diamanahkan ke saya,” ucap Herni.

Prestasi ini tidak lepas dari dorongan teman-teman PPS, keluarga, serta bimbingan dari PPK Kecamatan Tirtajaya. Herni juga memohon doa dan dukungan dari berbagai pihak agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya mohon doa dan bimbingan dari semua pihak agar dapat menjalankan tugas dengan baik,” tambahnya. Minggu (2/6/2024).

Ketua PPK Kecamatan Tirtajaya, Muhamad Karyadi, memberikan apresiasi atas keberanian Herni.

Menurutnya, tidak mudah bagi seorang perempuan untuk menginspirasi orang lain dan mengambil peran penting dalam penyelenggaraan pemilu.

“Ini membuktikan keterwakilan perempuan di penyelenggara itu benar-benar kami perhitungkan,” ungkap Karyadi.

Lebih lanjut, Karyadi menyampaikan rasa bangganya terhadap sosok Herni yang berani mengambil tanggung jawab besar sebagai Ketua PPS, menginspirasi banyak pihak dengan dedikasi dan semangatnya.

Dengan keberhasilan Herni Maryati, diharapkan semakin banyak perempuan yang terinspirasi untuk berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pemilu dan berbagai bidang lainnya.

“Ini bukti bahwa perempuan memiliki kemampuan dan kapasitas yang setara untuk memimpin dan mengabdi,” pungkasnya. (Lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!