Ketua Umum Jajaka Nusantara HK Damin Sada Menggelar Kongres Masyarakat Bekasi

2 minutes reading
Sunday, 16 Jun 2024 03:34 0 37 Redaksi Alexa

BEKASI, AlexaPodcast.ID – Ketua Umum Jajaka Nusantara, HK Damin Sada, menggelar Kongres Masyarakat Bekasi yang dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, tokoh agama, Ketua DPRD, Pj Bupati Bekasi, ormas, dan masyarakat Kabupaten Bekasi di Gedung Juang Tambun.

Acara ini merupakan tindak lanjut terkait kebijakan dan pembangunan di Kabupaten Bekasi. Sabtu (15/6/2024).

Dalam kongres tersebut, Damin Sada menekankan pentingnya kesadaran kolektif masyarakat Bekasi terhadap kebijakan pemerintahan.

“Masyarakat harus kritis dan kolektif dalam keberpihakan terhadap kebijakan pemerintahan Kabupaten Bekasi, jangan cuma bisa ngegerutu di belakang, ini momen yang pas buat berkeluh kesah,” kata Damin Sada.

Ia juga mengungkapkan bahwa diskusi di media sosial, seperti WhatsApp Grup, hanya akan menjadi retorika yang tidak akan pernah berujung jika tidak diselesaikan melalui forum diskusi terbuka seperti kongres ini.

Damin Sada mengajak masyarakat untuk berargumen dan mengkritik secara langsung dalam forum tersebut agar didengar oleh pejabat pemerintahan yang hadir.

“Jangan cuma berkoar-koar di medsos, silahkan berargumen di sini, kritik di sini, banyak pejabat pemerintahan yang hadir, biar langsung didengar,” ungkap Damin Sada.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menyampaikan terima kasih kepada para penggagas Kongres Masyarakat Bekasi.

“Adanya kongres ini menunjukkan peran dan tanggung jawab masyarakat dalam ikut membangun, menghimpun, dan menyalurkan ide dan gagasan untuk kemajuan Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Dani juga menambahkan bahwa pemerintah daerah akan mengakomodir semua masukan, baik dari DPRD maupun dari masyarakat, untuk rencana pembangunan Kabupaten Bekasi ke depan.

“Masukan dan aspirasi yang terhimpun dari kongres ini nanti akan kita akomodir untuk rencana pembangunan Kabupaten Bekasi ke depan, namun pelaksanaannya tentu bertahap, baik untuk jangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang,” jelasnya kepada awak media di Gedung Juang Tambun Selatan.

Dani Ramdan juga memuji banyaknya komunitas masyarakat, ormas, LSM, dan pihak swasta yang telah memberikan kontribusi nyata untuk Kabupaten Bekasi. (Lan/*Bento)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!