Ketua KPU Karawang: Gencarkan Sosialisasi Pilkada 2024, Tingkatkan Partisipasi Pemilih

2 minutes reading
Thursday, 11 Jul 2024 14:45 0 687 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat telah dimulai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang.

Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana, optimis bahwa pelaksanaan Pilkada Kabupaten Karawang akan berlangsung lancar dan kondusif.

Hal itu disampaikan dalam acara podcast Alexanews.Id yang diselenggarakan di kantor Redaksi Alexa, Graha Dharmawan Group, Kompleks CKM City, Desa Bengle, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang.

Mari Fitriana menyampaikan bahwa sosialisasi telah dilakukan untuk mensukseskan hajatan yang digelar serentak se-Indonesia ini.

Semua tahapan harus sukses dilaksanakan sesuai dengan yang telah direncanakan.

“Kami telah melakukan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Di Pilkada ini harus meningkat partisipasi pemilihnya, meningkat dari Pileg dan Pilpres 14 Februari lalu,” ujar Mari Fitriana pada Kamis (11/7/2024).

Mari menambahkan bahwa sosialisasi akan terus digencarkan disela-sela menggelar tahapan lainnya, baik ke masyarakat umum maupun ke pemilih pemula yang telah mencapai batas umur untuk memilih.

“Media sebagai salah satu alat sosialisasi kami, salah satunya dengan acara podcast akan menjadi salah satu corong kami untuk melaksanakan sosialisasi ini,” jelasnya.

Mari Fitriana juga menyampaikan bahwa Pemilu 14 Februari 2024 akan menjadi bahan evaluasi.

Dengan optimisme tinggi. Ia berharap pelaksanaan Pilkada di Karawang akan sukses, sesuai dengan tahapan dan rencana.

“Saat ini tahapan telah dimulai. Sebagai bahan evaluasi, kami tetap mengacu pada pemilu Februari lalu. Semoga Pilkada pada bulan November 2024 sukses sesuai dengan yang direncanakan,” ujar Mari.

Terakhir, Mari Fitriana berharap agar dalam Pemilu 2024 tidak ada peristiwa yang bisa mengganggu stabilitas dan kondusifitas.

“Kami harap di Pilkada Karawang 2024 tidak ada peristiwa yang bisa mengganggu stabilitas dan kondusifitas,” pungkasnya. (Lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!