Ketika Atalia Ridwan Kamil Berbagi Ilmu dengan Para MC Kota Bandung

2 minutes reading
Tuesday, 6 Jun 2023 15:32 0 203 Redaksi Alexa

BANDUNG, alexapodcast.id – Diam-diam, istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, yang juga Ketua TP-PKK Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil punya keahlian di bidang MC (Master of Ceremony/pembawa acara). Itu terbukti, sosok yang dikenal sebagai ibu Sekoper Cinta ini berbagi ilmunya dengan sejumlah MC dalam acara Sharing Sareng MC BDG di Ballroom Ibis Bandung, Selasa 6 Juni 2023.

Dalam acara tersebut, Atalia sengaja diundang menjadi narasumber. Acara itu sendiri merupakan rangkaian kegiatan Hari Penyiaran Daerah (Hasiarda) Tingkat Provinsi Jabar.

Atalia menuturkan, untuk menjadi seorang Master of Ceremony (MC) atau pembawa acara yang kompeten, kunci utamanya adalah menyampaikan informasi dengan baik.

“Inti dari public speaking adalah penyampaian pesan. Kita harus membangun suasana karena kita adalah penyampai pesan,” ucap Atalia.

Menurut Atalia, pembawa acara yang baik juga harus dapat menguasai suasana acara. Hal tersebut bertujuan untuk membangun sisi emosional.

“Menyapa audiens adalah hal yang paling penting ketika menjadi pembawa acara, sehingga kita mampu menguasai emosi dan pesan harus sampai kepada audiens,” ucapnya.

Selain itu, Atalia juga menuturkan bahwa pembawa acara akan mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan baru selama bertugas. Setiap momen dalam acara, katanya, adalah pembelajaran.

“Setiap momen harus jadi momen belajar. Menyenangkan sekali jadi pembawa acara karena selalu datang di setiap event berbeda dan ketemu orang berbeda,” katanya. (***)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!