Keracunan Pupuk Cair di PT MPS: Lima Pekerja Jadi Korban

2 minutes reading
Tuesday, 2 Jul 2024 09:36 0 579 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Kecelakaan kerja terjadi di gudang pengolahan pupuk di Rengasdengklok, Karawang. Selasa (2/7/2024).

Sebanyak lima orang tiba-tiba mengalami sesak napas dan ambruk saat mengolah pupuk di PT Multidaya Putra Sejahtera (MPS).

Para korban diduga keracunan di tempat pengolahan pupuk yang terletak di Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang.

Dua orang meninggal di lokasi kejadian, sementara dua lainnya menghembuskan napas terakhir dalam perjalanan ke rumah sakit.

Korban yang meninggal adalah Asep Tohar (50), Husni (43), Nana (40), dan Marsidi (25). Sementara satu pekerja yang kritis Agus (30) masih dalam penanganan intensif tim medis di RS Proklamasi Rengasdengklok.

Kelima korban merupakan warga Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.

“Korbannya lima orang. Empat orang meninggal dunia dan satu orang masih dalam penanganan medis di rumah sakit,” kata Humas Polsek Rengasdengklok Aiptu Supriyanto.

Menurut keterangan warga setempat, diduga kelima korban menghirup bau menyengat saat mengolah pupuk cair sehingga pernapasan mereka terganggu.

Keterangan Alexanews.id melaporkan bahwa kecelakaan kerja ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat itu, kelima pekerja sedang mengolah pupuk cair di gudang penimbunan pupuk cair di Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok.

Selang beberapa saat bekerja, kelima pekerja tiba-tiba mengalami sesak napas.

Mereka diduga mengalami keracunan setelah menghirup udara dengan bau menyengat akibat olahan pupuk cair tersebut.

Bupati Karawang pun turun ke lokasi dan mendatangi rumah korban yang meninggal.

Aparat kepolisian tengah melakukan penyelidikan dan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) di tempat pengolahan pupuk cair tersebut. (Lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!