Keluarga Pasien Curhat di Medsos, Keluhkan Pelayanan RSUD Karawang

2 minutes reading
Friday, 19 Jan 2024 04:38 0 55 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Viral di media sosial Facebook adanya salah satu keluarga pasien yang mengeluhkan pelayanan di RSUD Kabupaten Karawang. Jumat (19/1/2024).

Dilansir dalam tulisan yang diunggah akun Facebook @Info Cikarang Karawang, menyebut ada dokter atau perawat di rumah sakit tersebut yang dinilai mengusirnya.

“Pas sampe RSUD Karawang, ada dokter atau perawat didepan langsung ngusir nyuru pergi, bilang UGD penuh mau taro dimana. Sambil ngusir terus dia bilang kenapa pake mobil terbuka,” curhatan keluarga pasien yang di unggah dalam akun facebook Info Cikarang Karawang.

Sang ibu juga menjelaskan bahwa belum ada dari pihak RSUD Karawang yang menghubunginya terkait permasalahan ini.

Menanggapi hal tersebut, Humas RSUD Kabupaten Karawang Lutfi membenarkan hal tersebut. Namun, Lutfi membantah jika ada dokter atau perawat yang bersikap mengusirnya.

“Staff kami sudah melakukan assesmen terhadap kondisi pasien dan memberikan informasi bahwa unit IGD dalam kondisi overload dan segera mencarikan bed dari unit perawatan lain, karena akan lebih baik jika pemeriksaan lanjutan dilakukan ketika pasien sudah diatas bed,” kata Lutfi Humas RSUD Karawang.

Saat staff kami sudah mendapatkan bed untuk pasien, sambung Lutfi. Keluarga pasien tersebut sudah pergi dari unit IGD. Sehingga kami tidak bisa melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kedapannya kami akan melakukan optimalisasi pelayanan dan pembinaan komunikasi dengan pasien agar lebih efektif dan informatif, serta berkoordinasi dengan pihak eksternal apabila terjadi penumpukan pasien di unit IGD,” ujarnya. (lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!