Kang Uu Hadiri Kick Off Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan Jawa 2023 di Purwakarta

1 minutes reading
Wednesday, 5 Apr 2023 07:57 0 102 Redaksi Alexa

Purwakarta, AlexaPodcast.ID — Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (Kang Uu) menghadiri acara Kick Off Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Jawa 2023 di Purwakarta, Rabu (5/4/23). Acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo dan anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Gerindra, Heri Gunawan (Hergun).

Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyinggung Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum, karena realisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk pertanian di Jawa Barat masih sangat kecil.

Airlangga mengatakan, pemerintah telah menyalurkan KUR pertanian di tahun 2022 mencapai Rp 117,13 triliun. Penyaluran tertinggi yakni di Jawa Timur sebesar Rp 24 triliun, Jawa Tengah Rp 17 triliun, sementara Jawa Barat sebesar Rp 7,32 triliun.

“Jadi Kang Uu, Jawa Barat terlalu rendah, pusat pertanian tapi KUR pertaniannya hanya Rp 7,3 triliun, jadi harus digenjot lagi ini, Pak Hergun di Jawa Barat, karena sudah masuk koalisi juga jadi kita bagi rata saja,” tegasnya saat acara GNIP, Rabu (5/4).

Selain itu, lanjut Airlangga, pemerintah juga mengalokasikan anggaran pengendalian dan ketahanan pangan di tahun ini sebesar Rp 104,2 triliun. Dia memastikan agenda tersebut menjadi salah satu perhatian utama pemerintah. (kumparan/ega)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!