Kang Nace Soroti Perhitungan Suara Pemilu 2024. Ancaman Gerakkan Massa untuk Demo ke KPUD

2 minutes reading
Monday, 19 Feb 2024 03:56 0 296 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Pesta demokrasi atau Pemilu 2024 telah diselenggarakan pada 14 Februari 2024. Meskipun telah berlangsung, polemik seputar Pemilu tersebut masih terus berlanjut.

Salah satu Caleg DPR RI Daerah Jabar VII, Nace Permana, mengungkapkan kebingungannya terhadap hasil perolehan suara yang tertera di website resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Nace, yang akrab disapa Kang Nace, merasa tak terima karena hasil suara yang ia peroleh dalam Pemilu 2024 mengalami fluktuasi yang signifikan dalam waktu yang singkat.

“Pada tanggal 17 Februari kemarin, suara saya tercatat sebanyak 13.412, tetapi pada tanggal 18, angka tersebut malah terhenti,” ujar Nace. Senin (19/2/2024).

Menurutnya, setelah memeriksa perhitungan pagi ini, jumlah suaranya mengalami penurunan drastis menjadi dua ribu sekian. Hal ini menjadi perhatian serius karena menandakan adanya ketidakakuratan dalam perhitungan suara.

“Nace menyampaikan keprihatinannya terhadap ketidakprofesionalan KPU dalam melakukan perhitungan suara. KPU seolah-olah menganggap suara rakyat ini sebagai main-main,” tambahnya.

Nace juga mengkhawatirkan bahwa ketidakakuratan data ini dapat memicu ketegangan antara penyelenggara di tingkat TPS dan Caleg.

Dia menegaskan pentingnya penginputan data yang jujur dan profesional melalui situs resmi KPU, yang seharusnya menjadi sumber informasi publik yang akuntabel dan profesional.

“Sebagai caleg yang merasa dirugikan, saya akan menyampaikan keluhan ini kepada KPU. Jika perlu, kita akan menggerakkan massa untuk melakukan demo di KPUD Karawang, Purwakarta, dan Bekasi,” tegasnya. (lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!