Kaesang Pangarep Akui Privilege sebagai Ketua Umum PSI, Partai Berharap Berjaya di Pemilu 2024

2 minutes reading
Tuesday, 26 Sep 2023 10:19 0 72 Redaksi Alexa

JAKARTA, AlexaPodcast.ID — Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), secara terbuka mengakui adanya privilege atau keistimewaan yang melekat padanya sebagai anak orang nomor satu di Indonesia. Pengakuan ini ia sampaikan saat mengisi acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas): Deklarasi Politik Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Djakarta Theater, Jakarta.

“Sudah begitu saja, privilese, privilese selalu ada,” tegas Kaesang saat ditanya mengenai keistimewaan yang ia miliki. Ia menegaskan pengakuan ini dengan nada santai.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni, menjelaskan alasan di balik penunjukan Kaesang sebagai Ketua Umum PSI. Menurutnya, Kaesang adalah sosok anak muda yang telah sukses dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Selain itu, ia dikenal sebagai pribadi yang rendah hati. Raja Juli Antoni berharap Kaesang dapat membawa PSI masuk ke Senayan.

“Kami berharap Mas Kaesang dapat bersama-sama berjuang dengan kami, dan kami berharap PSI akan memiliki fraksi di DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang,” ujar Raja Juli Antoni.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, juga memberikan penjelasan mengenai keputusan mereka untuk menunjuk Kaesang sebagai Ketua Umum PSI. Grace Natalie mengungkapkan bahwa PSI memiliki kebiasaan untuk memberikan peluang kepada individu yang masih baru di dunia politik untuk memimpin partai.

Dia memberikan contoh dirinya sendiri yang menjadi Ketua Umum pertama PSI dan kemudian digantikan oleh mantan vokalis band Nidji, Giring Ganesha.

“Kami di PSI mayoritas adalah orang baru di politik, tidak memiliki pengalaman politik yang panjang, tetapi kami bekerja secara kolektif dan kolegial. Inilah kekuatan kami. Jadi, kami sangat optimis bahwa Mas Kaesang tidak akan bekerja sendiri, dan kami siap memberikan dukungan penuh agar PSI dapat menuju Pemilu 2024 dengan semangat yang tinggi,” kata Grace Natalie.

Kesempatan ini memberikan Kaesang Pangarep tanggung jawab yang signifikan dalam dunia politik sebagai Ketua Umum PSI, dengan harapan dapat mengukir prestasi yang baik untuk partai tersebut pada Pemilu tahun yang akan datang. (Ega Nugraha)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!