Kabar Baik, BKN Luncurkan Portal Pendaftaran untuk CPNS dan PPPK 2023

1 minutes reading
Friday, 15 Sep 2023 10:47 0 112 Redaksi Alexa

JAKARTA, AlexaPodcast.ID — Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memperkenalkan portal pendaftaran melalui Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN) dengan tambahan fitur ASN Karier.

Tujuannya adalah untuk membantu calon pelamar dalam memahami rincian jabatan yang tersedia dalam seleksi formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

Portal pendaftaran ini dijadwalkan akan dibuka pada tanggal 17 September 2023 mendatang. Suharmen, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, menjelaskan bahwa semua calon pelamar, baik yang baru pertama kali mendaftar maupun yang pernah mengikuti seleksi sebelumnya, diharuskan membuat akun baru di portal tersebut.

Dalam hal persiapan infrastruktur pendukung, Suharmen mengungkapkan bahwa BKN telah menjalin kerja sama dengan beberapa instansi pemerintah. Hal ini penting karena rekrutmen CPNS tahun ini sangat mengandalkan sistem online.

Lebih lanjut, terkait dengan formasi jabatan yang akan dibuka dalam seleksi tahun ini, seperti tenaga kesehatan dan guru, BKN telah mengintegrasikan portal SSCASN dengan data Dapodik dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta SISDMK dari Kementerian Kesehatan.

Untuk memastikan kelancaran pembuatan akun SSCASN, BKN juga telah melakukan integrasi dengan Dukcapil dari Kementerian Dalam Negeri, yang bertanggung jawab atas data kependudukan.
Ini adalah langkah penting dalam memastikan transparansi dan efisiensi dalam proses seleksi CPNS dan PPPK tahun 2023. (pmj)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!