Jokowi Minta Dai Bantu Jaga Persatuan Selama Tahun Politik

1 minutes reading
Wednesday, 27 Sep 2023 07:50 0 89 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembukaan Jambore Nasional Dai Desa Madani Parmusi di Cianjur dan menyampaikan pesan penting terkait tahun politik Pemilu dan Pilpres 2024.

Ia mengingatkan masyarakat, terutama para dai, untuk menjaga persatuan dan menghindari pembelahan karena perbedaan pilihan politik.

Dalam pidatonya, Jokowi mengakui bahwa suasana politik saat ini semakin memanas, yang adalah hal biasa dalam demokrasi. Namun, ia menekankan pentingnya menjaga kedamaian di tengah masyarakat, terutama di desa-desa, agar pembangunan tetap berjalan lancar tanpa terganggu oleh konflik politik.

Jokowi meminta dukungan para dai dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa perbedaan pilihan adalah hal yang wajar dalam demokrasi.

Ia mengatakan bahwa masyarakat bebas memilih calon presiden yang mereka sukai, baik itu Pak Prabowo, Pak Anies, atau Pak Ganjar.

Presiden juga menekankan bahwa dalam pemilu atau pilpres, ada tiga calon presiden, tetapi hanya satu yang akan menjabat. Oleh karena itu, ia mengingatkan bahwa tidak semua calon bisa menang, dan kemenangan serta kekalahan adalah bagian dari proses demokrasi.

Pesan Jokowi ini mencerminkan upayanya untuk memelihara persatuan dan menjaga stabilitas politik selama tahun politik yang penting ini. (jawapos)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!