Jelang Ramadhan, Puluhan Pemuda Kampungsawah Bersihkan Masjid

2 minutes reading
Sunday, 19 Mar 2023 06:56 0 255 Redaksi Alexa

Karawang, AlexaPodcast.ID — Hitungan hari jelang bulan suci Ramadan 1444 H, pemandangan masyarakat mulai tampak berlomba-lomba melakukan kebaikan. Salah satunya aksi bersih-bersih Masjid yang dilakukan puluhan pemuda di Dusun Campea RT 09 RW 03, Desa Kampungsawah, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang.

Kegiatan membersihkan masjid sendiri, diinisiasi oleh Pengurus Dewan Ketua Masjid (DKM) beserta para jama’ah masjid Al – Barkah. Puluhan pemuda ini tergerak hatinya dan antusias membersihkan Masjid tersebut.

Selain membersihkan lantai dengan sapu dan pel, menghapus debu dari jendela dan pintu, mereka juga memperbarui cat dinding serta pagar masjid.

Menurut Iqbal Firdaus Ketua BPKel Oi Indonesia Tanpa Koran, semangat dan kegigihan puluhan pemuda membersihkan menunjukan bahwa Ramadhan bukan hanya menahan tentang lapar dan haus, akan tetapi harus menjaga tentang kebersihan hati dan lingkungan.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mempersiapkan menyambut bulan suci ramadhan agar jama’ah masjid Al – Barkah ini merasa nyaman serta khusyuk menjalankan ibadahnya,” kata Iqbal, Minggu, (19/03/2023).

Masih dikatakan Iqbal, kegiatan bersih-bersih masjid ini merupakan kegiatan sosial menjelang bulan suci ramadhan dan disambut baik oleh seluruh masyarakat jama’ah masjid.

“Tujuannya agar tempat ibadah kondisinya selalu bersih, sehingga menjadi nyaman bagi jamaah yang akan melaksanakan ibadah, dan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat jama’ah yang sudah memberikan sumbangan dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Kemudian, masih ditempat yang sama, H. Hardi Ketua DKM Masjid Al – Barkah sangat mengapresiasi kegiatan puluhan pemuda yang melaksanakan bersih-bersih masjid menyambut bulan suci ramadhan.

“Ini kegiatan positif dari pemuda, apalagi pemuda daerah. Saya berharap pemuda-pemuda ini selalu kompak dalam hal kebaikan,” pungkasnya. (Ahmad Yusup Tohiri)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!