Jambul Merah Kecam ada Sumbangan Wajib di SMKN 1 Tirtajaya

2 minutes reading
Wednesday, 22 Mar 2023 00:07 0 126 Redaksi Alexa

Karawang, AlexaPodcast.ID — Direktur Alexa Corruption Watch (ACW), Ferry Dharmawan, mengecam keras soal adanya uang sumbangan wajib di SMKN 1 Tirtajaya, Karawang.

Sebelumnya, Wali Murid yang meminta namanya dirahasiakan mengaku keberatan atas kebijakan sekolah yang mengharuskan ortu siswa membayar Rp3,8 Juta ke sekolah. Karena sumbangan wajib tersebut sangat membebani mereka.

Parahnya, ancaman yang diberikan sekolah itu, murid tidak diizinkan untuk ikut semester ataupun ujian. Hal ini sangat memberatkan orang tua murid.

Salah satu tokoh di Kabupaten Karawang Ferry Dharmawan ikut menanggapi masalah ini. Dia sangat mengecam perbuatan oknum di sekolah tersebut. Dia juga meminta Aparat Penegak Hukum (APH) menelusuri soal sumbangan wajib di sekolah tersebut.

“Ga boleh perbuatan oknum seperti ini dibiarkan, harus diadukan ke APH, biar diperiksa itu dugaan punglinya dan sekalian pengadaan barang dan jasanya bener ga tuh, jangan sampai dugaan “cawe-cawe anggaran” benar-benar terjadi,” ujar Ferry, pria yang akrab disapa Jambul Merah, Rabu (22/3/23).

Direktur Alexa Corruption Watch (ACW) ini sangat peduli kepada masyarakat di Karawang, khususnya masyarakat kecil. Dirinya menghimbau kepada media dan LSM yang ada, untuk bersama memantau oknum yang melakukan tindakan yang merugikan ini.

“Saya juga menghimbau kepada teman-teman media dan LSM sisir terus aduan masyarakat yang seperti ini, di seluruh sekolah yang ada di Karawang, kita harus bantu masyarakat kecil, yang haknya dirampas untuk mendapat pendidikan gratis,” tegasnya. (Siska)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!