Hong Kong Open 2023: Anthony Ginting Digilas Kenta Nishimoto di Semi Final

2 minutes reading
Saturday, 16 Sep 2023 13:46 0 169 Redaksi Alexa

AlexaPodcast.ID – Dari ajang Hong Kong Open 2023,,Anthony Ginting kandas di semi final. Ginting dikalahkan wakil Jepang dalam dua gim langsung, Sabtu 16 September 2023.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Ginting tak berkutik menghadapi wakil dari Jepang, Kenta Nishimoto. Ginting kalah di gim pertama 13-21. Ginting coba comeback, tapi gagal dan kalah lagi 15-21 di gim kedua. All Indonesian final gagal tercipta.

Anthony Ginting memulai gim pertama dengan mulus. Pukulan-pukulan on point-nya membuat dirinya memimpin 6-1.

Kenta Nishimoto belum menyerah, dirinya mampu memepetkan jarak 6-7 saat Ginting kerap lakukan kesalahan. Nishimoto malah balik memimpin 9-8 dengan pukulan kombinasinya yang bikin Ginting salah langkah. Nishimoto tutup interval dengan keunggulan 11-8.

Ginting sulit mengejar, kembali dirinya lakukan beberapa kesalahan. Berniat lakukan dropshot, bola malah tidak menyeberangi netnya sendiri dan masih tertinggal 9-16.

Ginting mencoba bangkit, tapi sulit mengejar Nishimoto. Nishimoto capai game point 20-13 dan menangi gim pertama 21-13.

Kenta Nishimoto ambil momentum di awal gim kedua dengan keunggulan 3-0. Anthony Ginting rapatkan jarak 5-6 dengan dua pukulannya yang masuk.

Ginting giliran memimpin 8-7, saat pukulan lob-nya masuk. Nishimoto tak mau bikin Ginting di atas angin, berbalik lagi memimpin 11-9 di interval ketika pukulan menyilang Ginting melebar.

Ginting tampak kesulitan mengimbangi permainan Nishimoto. Nishimoto mampu bertahan baik dan Ginting kembali bikin kesalahan saat jump smash-nya out, 11-13 Ginting masih tertinggal.

Ginting coba melambatkan tempo demi bisa meraih satu poin. Dirinya sukses, mampu samakan kedudukan 14-14.

Apes, dua kali kesalahan Ginting bikin Nishimoto berbalik lagi 16-14. Nishimoto sukses berkali-kali patahkan rtime Ginting ketika pemain Indonesia itu mulai mau tancap gas. Ginting sulit keluar dari tekanan, masih tertinggal 15-18.

Match poin 20-15 buat Nishimoto. Ginting yang sebenarnya berada dalam posisi menguntungkan, jump smash-nya malah gagal menyeberangi net.

Nishimoto akhirnya menang 21-15. Itu setelah netting Ginting gagal.

Sementara itu, Jonatan Christie sudah kunci tiket ke final, setelah kalahkan wakil Malaysia, Ng Tze Yong dalam rubber game. (***)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!