Gedung SDN Kutamukti II Kutawaluya Rapuh dan Nyaris Ambruk

2 minutes reading
Tuesday, 21 Mar 2023 08:11 0 77 Redaksi Alexa

Karawang, AlexaPodcast.ID — Kondisi gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kutamukti II, yang berlokasi di Desa Kutamukti, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang sangat memprihatinkan karena kayu bagian atap ruangan kelas nampak sudah rapuh dan dikhawatirkan ambruk.

Kondisi itu terlihat pada tiga ruangan kelas untuk kegiatan belajar mengajar siswa – siswi Kelas 2, Kelas 5 dan Kelas 6. Tak hanya itu, Kondisi halaman sekolah nampak masih tanah tidak ada emplacement sehingga mengakibatkan becek dan banjir saat di guyur hujan.

“Ya melihat kondisi atapnya seperti itu, kami sebagai orang tua khawatir kalau tiba-tiba ambruk bagaimana, ya tapi mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Terus itu juga kan pelatarannya belum dibangun, kasihan anak-anak kalau di guyur hujan tidak bisa upacara karena becek,” kata Nendi Orang tua siswa, Selasa (21/03/2023).

Yeyet, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kutamukti II saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa sebelumnya sudah melakukan pengajuan untuk perbaikan atau pembangunan atap yang sudah rapuh.

Namun, sampai saat ini belum juga direalisasi oleh Pemerintah Kabupaten Karawang dan Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang.

“Yang membelakangi jalan, kalau bangunan masih lumayan bagus, hanya atapnya yang terbuat dari baja ringan. sementara gentingnya genting biasa, jadi ngga nyambung. akibatnya genting suka lepas dari kaitannya, akhirnya kalau hujan selalu bocor,” ucapnya.

Masih dikatakan, Yeyet, SDN Kutamukti II itu masih ada beberapa kendala yang berpengaruh terhadap aktivitas siswa – siswi, yaitu halaman sekolah yang masih tanah dan belum di bangun emplacement, sehingga mengakibatkan becek dan banjir saat di guyur hujan.

“Jelas ada dong, karena belum di implacemen, kalau hujan suka banjir dan habis banjir halaman jadi becek. selain tidak indah di pandang mata juga berpengaruh pada aktivitas siswa,” ujarnya.

Kemudian, Dia juga mengungkapkan sebagai Kepala Sekolah Dasar(SDN) Kutamukti II, berharap kepada Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang segera merealisasi untuk perbaikan atap dan pembangunan halaman sekolah.

“Jelas sekali saya sebagai pimpinan SDN KUTAMUKTI II sangat berharap pemerintah dapat segera merealisasikan permohonan kami,” pungkasnya. (Ahmad Yusup Tohiri)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!