Ribuan Warga Pakisjaya Bareng Ganjar Pranowo Panen Ikan Bandeng

2 minutes reading
Sunday, 14 Jan 2024 10:19 0 163 Redaksi Alexa

Karawang, AlexaPodcast.Id – Ribuan orang menyambut kedatangan calon presiden nomor 03 Ganjar Pranowo panen ikan bandeng di area tambak Desa Tanjungmekar, Kecamatan Pakisjaya, Karawang, Minggu (14/1/2024).

Petani tambak meminta Ganjar jika terpilih menjadi presiden membantu kesulitan petani tambak mendapatkan pupuk murah dan menjual hasil panen.

Dari pemantauan, kedatangan Ganjar di Desa Tanjungmekar disambut ribuan warga yang sejak pagi sudah berdiri berjajar di galengan tambak bandeng.

Kedatangan Ganja sekitar pukul 9.30 WIB membuat riuh warga ketika Ganjar berjalan diantara galengan tambak. menyaksikan langsung petani tambak memanen ikan bandeng.

Usai menyaksikan panen ikan bandeng Ganjar langsung menuju panggung yang disediakan. Ribuan orang yang kebanyakan warga Kecamatan Pakisjaya dan Kecamatan Rengasdengklok memadati lokasi acara.

Dalam orasinya Ganjar mengatakan perjuangan petani tambak ikan bandeng menjadi perhatiannya. Apalagi untuk pupuk murah harus akan diperjuangkan.

“Saya juga sudah mendengar dari petani tambak kalau pupuk itu sangat penting buat petani tambak . Kita harus memberikan solusi yang untuk petani tambak,” kata Ganjar dihadapan ribuan orang.

Menurut Ganjar, dia senang sekali diajak menyaksikan panen bandeng oleh masyarakat Kecamatan Pakisjaya yang kebanyakan petani tambak.

Dia mendengar sendiri bagaimana perjuangan petani tambak yang baru kali ini panen bandeng setelah sempat mengalami musibah karena air laut sempat tercemar oleh bocoran minyak.

“Mereka baru bisa panen saat ini karena sempat tidak bisa bekerja. Perjuangan petani tambak ini luar biasa hingga mereka kembali bekerja,” katanya.

Menurut Ganjar, dari petani tambak ini dia mengakui tehnologi yang muncul dari petani lokal perlu menjadi perhatian pemerintah. Karena petani tambak sudah berhasil mengatasi masalah air laut yang tercemar minyak.

“Sekarang mereka sudah bisa panen ikan bandeng lagi dengan menggunakan tehnologi lokal yang mereka punya. Ini harus menjadi perhatian pemerintah,” katanya. (*/lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!