Ganjar Pranowo Sambangi Warung Sundawa, Terima Aspirasi Para Sopir Angkutan Kota

2 minutes reading
Monday, 6 Nov 2023 05:18 0 93 Redaksi Alexa

LAMPUNG, AlexaPodcast.ID — Warung Sundawa di Terminal Rajabasa, Kota Bandar Lampung, tiba-tiba menjadi saksi kehadiran puluhan sopir angkutan kota (angkot) yang mendadak berbondong-bondong pada hari Rabu (25/10).

Hal ini terjadi karena calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menyempatkan diri mampir dan makan siang di warung tersebut.

Tanpa pengawalan yang ketat, Ganjar menyambut para sopir dengan ramah dan mengajak mereka makan bersama. Suasana pun menjadi akrab, memberikan kesempatan para sopir untuk mengungkapkan curahan hati mereka dan menyampaikan aspirasi.

Salah satu sopir angkutan kota, Faisol, mengungkapkan kekagumannya atas kesempatan bertemu Ganjar secara langsung di sebuah warung.

Sikap ramah yang ditunjukkan oleh Ganjar membuatnya dan rekan-rekan sopir lainnya merasa nyaman untuk menyampaikan keluhan mereka.

“Rasanya senang bisa bertemu dan makan bersama Pak Ganjar. Atmosfernya begitu akrab, dan kami bisa berbicara dengan leluasa. Inilah tipe pemimpin yang dibutuhkan Indonesia,” ungkapnya.

Sikap ramah Ganjar juga membuat para sopir merasa tidak takut atau sungkan untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi mereka. Mereka mengungkapkan keinginan agar ojek online tidak lagi diizinkan masuk ke terminal angkutan kota.

Selain itu, para sopir juga menyampaikan pesan agar pemerintah mempermudah proses perizinan trayek angkutan dan memberantas pungutan ilegal. Mereka berharap agar izin trayek tidak dipersulit dan tidak ada lagi praktik pungli.

Faisol yakin bahwa di bawah kepemimpinan Ganjar, masalah-masalah yang mereka hadapi akan mendapatkan solusi yang baik. “Saya yakin. Semoga nanti, saat menjadi presiden, beliau dapat memenuhi harapan kami,” kata Faisol.

Ganjar Pranowo sendiri menegaskan bahwa keluhan dari para sopir harus mendapatkan perhatian serius dan dicari solusi yang tepat.

Ganjar berkomitmen memberikan edukasi kepada para sopir agar dapat mengikuti perkembangan zaman, terutama dalam hal digitalisasi.

Selain para sopir angkutan kota, Ganjar juga menekankan pentingnya pembinaan untuk digitalisasi kepada pelaku ojek tradisional. Dengan demikian, ketika kondisi bisnis berubah, mereka memiliki keterampilan dan kemampuan untuk bersaing. Ganjar menganggap bahwa peran pemerintah adalah memfasilitasi proses ini.

Ganjar juga menegaskan komitmennya untuk mempermudah akses perizinan usaha, termasuk perizinan trayek angkutan kota. Dia berjanji untuk mengawasi proses tersebut agar tidak ada hambatan, pungli, atau korupsi.

Ganjar berharap bahwa masyarakat kecil dapat merasakan pelayanan pemerintah yang baik. (JP)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!