Ferry Alexi: Saya Akan Kembali ke KPU Karawang dengan Massa yang Besar

1 minutes reading
Thursday, 15 Feb 2024 09:16 0 645 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Sejumlah aktivis dan tokoh muda, mendatangi Kantor KPU Karawang, Kamis (15/2/2024), terkait proses pelaksanaan Pemilu yang telah berlangsung.

Para aktivis yang datang menuntut agar KPU Karawang bekerja profesional, independen, transparan, serta adil.

Bukan tanpa sebab, kedatangan para aktivis ke kantor KPU Karawang, meminta pertanggungjawaban terkait adanya beberapa kejanggalan dalam pelaksanaan pemilu 2024.

Aktivis yang juga tokoh muda di Karawang Ferry Dharmawan (Jambul Merah) mengatakan, kacaunya pendistribusian logistik, hingga waktu pelaksanan penghitungan suara yang melebihi tengah malam, menjadi salahsatu pemicunya.

“Terlebih ada saksi yang melihat kotak suara di TPS Rengasdengklok, berkeliaran tengah malam tanpa pengawalan,” ucap Ferry.

Ferry Alexi menambahkan, ada beberapa kejanggalan dari penyelenggara Pemilu 2024 di Karawang. Selain adanya temuan Bawaslu terkait tertukarnya dan kurangnya surat suara di sejumlah TPS di 10 Kecamatan.

“Juga ada temuan kotak suara di salah satu TPS di Rengasdengklok diangkut sepeda motor tengah malam tanpa pengawalan,” ucapnya.

Menurut Ferry, KPU harus melakukan langkah strategis untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Intinya saya minta pemilihan ulang lagi aja, atau saya akan kembali ke KPU dengan masa yang besar, karena bukan hanya satu yang keliling bawa kotak suara itu,” pungkasnya. (lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!