Empat Organisasi Bersatu untuk Sukseskan Gondang Naposo Nusantara di Bali

2 minutes reading
Friday, 5 Jul 2024 07:53 0 267 Redaksi Alexa

AlexaPodcast.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali sangat mengapresiasi dan mendukung rencana diselenggarakannya Gondang Naposo Nusantara Se-Bali pada September 2024.

Sebagai bentuk dukungan, Pemprov Bali menyediakan tempat di Art Centre Denpasar untuk acara tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemprov Bali, Ngurah Wiryanata, saat menerima kunjungan empat perwakilan organisasi yang menjadi panitia Gondang Naposo Nusantara Se-Bali, Jumat (5/7/2025), di Denpasar.

Pagelaran seni dan budaya ini bertujuan untuk menjaga kelestarian seni dan budaya leluhur tanah air.

Rencana diadakannya pelatihan dan juga pentas kolaborasi musik dan tarian Nusantara akan menjadi ajang pertemuan putra-putri suku Batak dan juga suku lainnya.

Wiryanata mengatakan sangat mengapresiasi rencana kegiatan ini dan akan mendukung program kerja yang akan diadakan di Bali.

Sementara itu, Martogi Sitohang, Ketua II Panitia Gondang Naposo Nusantara, menyebutkan bahwa pentas Gondang Naposo Nusantara nantinya akan dilaksanakan di seluruh Indonesia, agar bisa juga membawa budaya Bali dan budaya lainnya ke seluruh provinsi di Indonesia.

Suryani Harianja, Ketua Umum Panitia Gondang Naposo Nusantara, mengatakan bahwa rencana ini sudah dipikirkan sejak lima tahun yang lalu, namun sekarang bisa terealisasi dengan empat ketua organisasi provinsi Bali.

Pertemuan dengan Wiryanata tersebut dihadiri oleh Ketua MIO Media Independen Online Provinsi Bali Bramono Sitanggang, Ketua KMDT Komite Masyarakat Danau Toba Suryani Harianja, Ketua PBB Pemuda Batak Bersatu Bali Robert Manurung, dan Yayasan Tona Bali, Martogi Sitohang.

“Diharapkan acara Gondang Naposo Nusantara Se-Pulau Dewata Bali akan menjadi sarana positif untuk menyatukan persaudaraan melalui seni dan budaya Nusantara yang akan diadakan di Bali pada 26 sampai dengan 29 September 2024,” ujar Robert Manurung, Ketua PBB Bali. (*)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!