Dugaan Pemotongan Dana PKH dan BPNT Oleh Oknum, Dinas Terkait Diminta Ambil Langkah Tegas

1 minutes reading
Wednesday, 21 Feb 2024 02:48 0 165 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Muncul dugaan yang mengkhawatirkan terkait pemotongan dana Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) oleh oknum di Desa Kampungsawah, Kecamatan Jayakerta, Karawang

Kejadian ini menimbulkan kecaman dari masyarakat yang menjadi penerima manfaat program tersebut.

Dikabarkan bahwa beberapa keluarga penerima manfaat di beberapa dusun di Desa Kampungsawah, melaporkan adanya potongan yang tidak wajar pada dana yang seharusnya mereka terima.

Potongan tersebut diduga dilakukan oleh oknum yang terlibat dalam distribusi dana PKH dan BPNT.

“Variatif, saya yakin PKH yang nominalnya gede pasti di potong ataupun di pinta Rp 100 ribu. Saya kasih gocap (50 ribu) gak mau, pengennya cepe (100 ribu) aja,” ungkap salaseorang penerima manfaat di desa Kampung Sawah.

Menyikapi hal ini, masyarakat meminta agar pemerintah dan dinas terkait segera mengambil langkah tegas untuk mengusut dan mengatasi permasalahan ini.

Mereka menuntut agar oknum yang terlibat segera diidentifikasi dan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

Pemerintah juga diharapkan dapat memberikan jaminan kepastian bahwa program-program bantuan seperti PKH dan BPNT akan tetap berjalan dengan transparan dan tanpa adanya penyalahgunaan dana oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. (lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!