Dugaan Pemotongan Bansos PKH dan BPNT di Desa Kampungsawah Menyita Perhatian, Dinas Sosial Siap Tindak Lanjut

1 minutes reading
Thursday, 22 Feb 2024 08:18 0 280 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Dugaan pemotongan dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Kampungsawah, Kecamatan Jayakerta, Karawang, telah menjadi sorotan publik belakangan ini.

Kasus ini mencuat setelah sejumlah keluarga penerima manfaat mengeluhkan adanya potongan yang tidak wajar yang dilakukan oleh oknum penyelenggara pada bantuan yang seharusnya mereka terima.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karawang Ridwan Salam, telah memberikan pernyataan bahwa mereka akan segera melakukan tindak lanjut terhadap kasus ini.

“Kami akan tindak lanjuti ke lapangan, untuk tindakan selanjutnya,” tegas Ridwan Salam.

Menurut sumber terpercaya, beberapa keluarga penerima bansos tersebut melaporkan bahwa jumlah bantuan yang diterima tidak sesuai dengan yang seharusnya.

Mendengar keluhan-keluhan tersebut, Dinas Sosial Karawang, segera bergerak untuk mengumpulkan bukti-bukti dan melakukan investigasi lebih lanjut terhadap dugaan pemotongan tersebut.

Mereka menyatakan bahwa jika memang terbukti adanya praktik pemotongan yang tidak sah, pihak terkait akan dikenai sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dinas Sosial mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan setiap dugaan ketidaksesuaian atau penyimpangan dalam penyaluran bantuan sosial.

Hal ini penting untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan benar-benar sampai kepada yang berhak dan tidak terjadi penyalahgunaan dana yang seharusnya digunakan untuk membantu kelompok yang membutuhkan. (lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!