Diduga Uang Bantuan PIP Siswa di SDN Kutaampel 3 Digelapkan oleh Oknum dari Sekolah Lain: Bukan Digelapkan Tapi Dana Nyasar

1 minutes reading
Thursday, 4 Apr 2024 09:09 0 1195 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Berita terkait dugaan penyelewengan dana bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di SDN Kutaampel 3, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, menjadi sorotan.

Guru di sekolah tersebut mengungkapkan bahwa sejumlah dana PIP yang seharusnya diterima oleh siswa telah dicairkan dan diduga digelapkan oleh oknum dari SDN Kutaampel 2.

“Tadi pihak sekolah sudah kroscek ke Bank, ternyata diketahui yang mencairkan Yuda bersama Istrinya yang sekarang bekerja di SDN Kutaampel 2,” ujar seorang guru. Kamis (4/4/2024).

Guru-guru di SDN Kutaampel 3 menegaskan bahwa dana tersebut telah dicairkan oleh Yuda dan istrinya, yang saat ini bekerja di SDN Kutaampel 2.

“Oknum tersebut sudah dipanggil oleh Korwilcambidik untuk diminta pertanggungjawaban. Tapi Dia (Yuda) berdalih tidak pernah mengambil, ada juga dana nyasar,” tambahnya.

Para wali murid yang hendak mencairkan dana PIP di Bank BRI mengalami kebingungan karena menemukan bahwa anggaran tersebut telah dicairkan sebelumnya oleh pihak yang tidak berwenang.

Ketidakpatuhan terhadap prosedur penggunaan dana bantuan PIP ini telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat dan pihak terkait.

Pihak berwenang diharapkan segera mengusut tuntas kasus ini dan menindak pelaku serta mengembalikan dana yang telah disalahgunakan agar dapat digunakan sesuai dengan tujuan yang seharusnya.(Lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!