Deddy Indrasetiawan: Perubahan Besar Diharapkan dalam Birokrasi Pertanahan di Bawah Kepemimpinan AHY

1 minutes reading
Thursday, 29 Feb 2024 10:18 0 121 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Asosiasi Pengembang Perumahan Dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) menaruh harapan besar kepada sosok Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang baru, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP APERSI, Deddy Indrasetiawan, harapan tersebut terkait perubahan besar dalam birokrasi pertanahan, termasuk pelayanan, dan pemberantasan mafia tanah.

“Saat kita hendak membangun sebuah perumahan, regulasi seperti Lahan Sawah Dilindungi (LSD) menimbulkan kendala besar. Kami berharap AHY bisa meninjau ulang kebijakan tersebut.” Ucap Deddy Indrasetiawan. Kamis (29/2/2024)

Dia juga berharap pelayanan di kantor-kantor pertanahan bisa ditingkatkan di bawah kepemimpinan AHY, sehingga proses pembuatan sertifikat bisa lebih baik dan cepat.

Selain itu, Deddy Indrasetiawan menyoroti pentingnya standarisasi biaya notaris untuk perumahan bersubsidi, serta harapan akan terpenuhinya pencapaian target PTSL dan pemberantasan mafia tanah.

“Saya yakin, di tangan yang muda dan energik seperti AHY, ada terobosan untuk perbaikan. APERSI siap bekerjasama dengan ATR/BPN meningkatkan pelayanan pembuatan sertifikat di kantor pertanahan,” tambahnya. (lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!