Dari Tari hingga Pencak Silat, Perpisahan SDN Karang Segar 03 Penuh Kreativitas

2 minutes reading
Monday, 24 Jun 2024 12:57 0 162 Redaksi Alexa

BEKASI, AlexaPodcast.ID – SDN Karang Segar 03, Kecamatan Pebayuran, Bekasi. Sukses menggelar acara perpisahan sekolah yang sederhana namun menarik, berkat kekompakan dan kesolidan komite serta para wali murid.

Acara ini dimeriahkan oleh berbagai kegiatan pentas seni yang melibatkan siswa dari kelas satu hingga kelas enam.

Ketua komite Ade Suherman menyampaikan, semua ini hasil dari kekompakan dan kesolidan komite serta para wali murid.

“Alhamdulillah, acara perpisahan ini sukses dan meriah,” ucap Ade Suherman. Senin (24/6/2024).

Berbagai kegiatan seni seperti tari, menyanyi, puisi, sajak, dan pencak silat Godot ditampilkan oleh murid-murid SDN Karang Segar 03.

Seni bela diri Godot sendiri dibimbing langsung oleh Kepala Sekolah Niman, S.Pd. Acara ini menunjukkan kreatifitas dan inisiatif para wali murid, komite, serta dukungan dari pihak sekolah.

Kepala Sekolah Niman, S.Pd menjelaskan, acara kenaikan kelas atau perpisahan ini sangat sederhana dan apa adanya. Tapi hasil dari kekompakan dan kesolidan wali murid serta komite, acara kita menjadi gebyar dan meriah.

*Saya berharap ke depannya acara ini bisa lebih baik dan menjadi motivasi, terutama untuk memberikan semangat belajar kepada siswa-siswi agar lebih tekun dan giat dalam belajar,” ungkapnya.

Niman menambahkan, Kami, para guru SDN Karang Segar 03, ingin membuktikan yang terbaik dan mengutamakan pendidikan di atas segalanya.

“Ini adalah tanggung jawab dan kewajiban kami sebagai pendidik untuk menciptakan generasi yang kompeten dan handal di masa mendatang,” ujarnya.

Meskipun SDN Karang Segar 03 terletak jauh dan terpencil dari keramaian kota, semangat para guru tidak surut. Sekolah ini memiliki 109 siswa, dengan 60 siswa laki-laki dan 49 siswa perempuan. Pada acara perpisahan kali ini, 18 siswa dinyatakan lulus.

Niman, S.Pd tetap optimis dan berharap warga sekitar lebih percaya dan yakin untuk mendaftarkan anak-anaknya ke SDN Karang Segar 03 pada penerimaan peserta didik baru nanti.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama komite dan para wali murid yang telah berjuang membantu terselenggaranya acara yang sangat sederhana dan luar biasa ini,” ucap Niman.

Harapan kami, lanjut Niman. Semoga anak-anak yang telah lulus bisa menjadi anak yang berbakti kepada nusa, bangsa, dan negara, serta menjadi kebanggaan kita semua. (Lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!