Cindy Oktavian dari Katamatamoo Membagikan Tips Beli Kacamata di Marketplace

2 minutes reading
Tuesday, 7 Nov 2023 08:38 0 77 Redaksi Alexa

JAKARTA, AlexaPodcast.ID — Tradisi mengunjungi optik untuk membeli kacamata atau memeriksa kesehatan mata mungkin akan segera berubah.

Cindy Oktavian, Chief Marketing Officer Katamatamoo, mengungkapkan bahwa semakin banyak konsumen yang memilih untuk membeli kacamata melalui platform marketplace, berbeda dengan praktik sebelumnya di mana orang lebih sering datang langsung ke optik.

Menurut Cindy, berbelanja kacamata di marketplace memberikan konsumen kebebasan untuk memilih model, bahan frame, dan bahkan sesuai dengan anggaran mereka. Namun, ada beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli kacamata secara online.

Pertama, sebelum membeli kacamata, penting untuk mengetahui ukuran wajah dan bentuk wajah Anda. Kedua, ketahui ukuran mata Anda dengan melakukan pemeriksaan rutin oleh dokter mata atau di optik.

Ketiga, saat memilih frame kacamata, perhatikan detail ukuran produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, tentukan jenis lensa yang Anda inginkan.

Cindy juga menyarankan bahwa pemilihan lensa yang tepat sebaiknya melibatkan pemeriksaan oleh dokter mata. Pemeriksaan mata rutin sebaiknya dilakukan setidaknya sekali dalam enam bulan.

Cindy menekankan bahwa banyak tempat yang menawarkan pemeriksaan mata secara gratis, baik oleh dokter mata maupun di optik.

Bahkan di Katamatamoo, pemeriksaan mata dan konsultasi tidak dikenai biaya tambahan. Seluruh lensa yang digunakan adalah plastik dengan lapisan yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Terakhir, untuk merawat kacamata dengan baik, Cindy menyarankan membersihkannya secara berkala atau ketika terlihat kotor. Juga, penting untuk menyimpan kacamata dengan benar untuk menghindari goresan.

Dia menyarankan untuk memiliki lebih dari satu pasang kacamata sebagai cadangan, sehingga jika terjadi kerusakan atau kehilangan, aktivitas Anda tidak terganggu. (JP)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!