Charles Bonar Sirait Siap Tinggalkan PDIP untuk Dampingi Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

2 minutes reading
Tuesday, 2 Jul 2024 06:59 0 47 Redaksi Alexa

SUMATERA UTARA, AlexaPodcast.ID – Dalam berbagai forum diskusi terkait Pilkada Sumatera Utara 2024, terungkap bahwa mayoritas masyarakat menginginkan Charles Bonar Sirait maju sebagai Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagubsu) mendampingi Bobby Nasution.

Menindaklanjuti aspirasi tersebut, Charles menyatakan siap meninggalkan PDIP dan bergabung dengan salah satu partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

Beberapa partai dalam koalisi tersebut antara lain Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Garuda, dan partai lainnya yang mendukung Bobby Nasution.

Charles mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Sumatera Utara yang mendorongnya maju sebagai Cawagubsu.

“Saya sangat mengapresiasi gagasan masyarakat Sumatera Utara yang telah mendorong saya maju sebagai Cawagubsu berpasangan dengan Bobby Nasution,” ujarnya.

Berdasarkan berbagai survei politik, termasuk hasil Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) pada 20-31 Mei 2024, Charles mendapatkan tingkat pengenalan publik sebesar 58,6% dan tingkat penerimaan publik sebesar 60,7%, menjadikannya calon terkuat untuk posisi Cawagubsu 2024.

Ketika ditanya oleh kru media mengenai partai mana yang akan dipilihnya setelah meninggalkan PDIP, Charles menjawab. Saat ini saya dan tim sedang intensif berkomunikasi dengan semua pimpinan partai di Koalisi Indonesia Maju.

“Saya akan terus bersilaturahmi dan menjalin komunikasi. Semuanya sahabat dan kawan dekat, dan sampai saat ini saya berhubungan baik dengan semua pimpinan partai politik di Indonesia,” ucapnya.

Semoga, lanjutnya. Dalam waktu dekat saya akan berlabuh di salah satu partai politik Koalisi Indonesia Maju. Mohon doanya agar proses berjalan lancar.

Sebelum bergabung dengan PDIP pada 2023, Charles Bonar Sirait merupakan anggota Partai Golkar sejak 2014 hingga 2023.

Dengan pengalaman dan dukungan publik yang kuat, langkah Charles untuk mendampingi Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara 2024 semakin mantap. (Lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!