Catat! Besok KPK ke Karawang Lagi, Ini yang Dibidik

2 minutes reading
Saturday, 24 Jun 2023 14:40 0 964 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Besok, Minggu 25 Juni 2023, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dipastikan datang kembali ke Karawang. Kedatangannya kali ini ada yang dibidik. Siapa itu?

Spesialis Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi pada KPK, Epi Handayani mengatakan, kedatangannya bersama tim ke Karawang adalah berkaitan dengan rangkaian Road Show Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi. Dia pun bilang, ada yang dibidik dalam kedatangan KPK itu, yakni kaum perempuan, para ibu, untuk diajak senam “hajar serangan fajar” dan sosialisasi menolak politik uang.

“Ini tahun politik, dan kaum ibu sangat rentan menjadi objek juga korban politik uang. Untuk itu, kami mengajak para ibu dan kaum perempuan untuk bersama-sama hajar serangan fajar,” ucap Epi Handayani, kepada media ini, beberapa hari lalu.

Giat senam, kata dia, akan dilakukan di Lapangan Karangpawitan, Karawang, sekitar pukul 07.00 WIB. Selain senam, ada kegiatan lain, sehubungan dengan roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi tersebut.

“Kemarin kita sudah matangkan meeting untuk kegiatan Minggu pagi di Lapangan Karangpawitan. Meeting membahas detail roundown dan teknis acara. Kita mengapresiasi karena dari pemda sudah menyiapkan ini secara matang. Dan saya dengar, sebelumnya meetimg internal dipimpin Bupati Karawang,” katanya.

Dia pun memuji Pemkab Karawang yang begitu mendukung kegiatan tersebut. “Karawang sendiri berkomitmen untuk melakukan kampanye anti politik uang bersama-sama dengan KPK. Dan sudah dipersiapkan kelompok-kelompok senam ‘Hajar Serangan Fajar’. Ini bagus sekali,” ucapnya.

Selain menolak politik uang, kata dia, kegiatan tersebut juga membawa misi layanan publik. Dimana nanti akan ditampilkan juga produk layanan-layanan publik, baik dari KPK maupun OPD-OPD di Karawang. (Siska Purnama Dewi)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!