Camat Pakisjaya Diduga Intervensi Penghitungan Suara Pemilu di Tempat Rekapitulasi Kecamatan Batujaya

1 minutes reading
Wednesday, 21 Feb 2024 13:36 0 649 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Camat Pakisjaya, H Syarif Hidayatulloh, mendapat sorotan setelah ditemukan berada di tempat rekapitulasi penghitungan suara pemilu di Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang pada tanggal 21 Februari 2024.

Kehadirannya memunculkan kecurigaan akan upaya intervensi terhadap hasil suara yang diperoleh oleh salah satu Caleg DPRD.

Seorang sumber yang tidak ingin disebutkan namanya menyebutkan bahwa Camat Pakisjaya diduga ingin mengetahui hasil suara yang diperoleh oleh salah satu Caleg DPRD dari daerah Dapil 3.

Pihak terkait, termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, menegaskan bahwa setiap upaya intervensi dalam proses penghitungan suara pemilu merupakan pelanggaran serius terhadap integritas demokrasi.

Camat Pakisjaya belum memberikan pernyataan resmi terkait kehadirannya di tempat rekapitulasi penghitungan suara, di Kecamatan Batujaya, Karawang.

Namun, pihak berwenang telah menegaskan bahwa setiap dugaan pelanggaran akan diselidiki secara menyeluruh sesuai dengan hukum yang berlaku.

Insiden ini menyoroti pentingnya menjaga integritas dan transparansi dalam proses demokrasi, terutama dalam Pemilu 2024 di Kabupaten Karawang. (Y. Tohiri)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!