Bupati Karawang Pimpin Sidak ke Pasar Johar

2 minutes reading
Wednesday, 22 Mar 2023 05:40 0 110 Redaksi Alexa

Karawang, AlexaPodcast.ID — Pemerintah Kabupaten Karawang Cellica Nurrachadiana, memimpin langsung inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Johar Karawang pada Selasa (21/3/2023).

Bupati Karawang juga didampingi jajaran Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP), Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) serta Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto juga turut hadir dalam sidak tersebut.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan bahwa kunjungannya ke pasar tradisional yaitu untuk memastikan ketersediaan bahan pokok menjelang Ramadhan.

Adapun hasil evaluasi, sebagian harga bahan pokok masih relatif aman. Namun ada 2 komoditas pangan yang mengalami kenaikan cukup tinggi, yaitu cabai rawit dan cabai merah.

“Secara umum kenaikan harga masih relatif stabil. Ketersediaan juga aman, beras aman. Ada 2 yang cukup tinggi, cabai rawit sama cabai merah. Padahal harga 2 komoditas tersebut sebelumnya berada di kisaran Rp 30.000 hingga Rp 40.000 per kilogram, tetapi kini mengalami kenaikan menjadi Rp 78.000 sampai Rp 80.000 per kilogram,” papar Cellica.

Dalam kesempatan itu, sejumlah pedagang juga menyampaikan keluhan terkait daya beli yang menurun drastis menjelang Ramadhan.

“Kita mendengar aspirasi dari para pedagang, memang sedikit menurun daya belinya. Itu yang harus kita antisipasi,” kata Bupati.

Langkah antisipasinya, pemerintah akan menggelar bazar murah khusus sembako yang dikolaborasi dengan program Tarawih Keliling (Tarling).

“Insya Allah kita akan ada bazar murah, kita ada program Tarling bersama Muspida. Nanti di setiap lokasi tarling ini, kita adakan bazar murah khusus sembako,” tuturnya. (Siska)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!