Buntut Dugaan Penipuan Sertifikat Tanah Puluhan Juta, Oknum Perangkat Desa Telukbango Akan Dilaporkan ke Polisi

2 minutes reading
Friday, 2 Feb 2024 12:41 0 348 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Umi Atiyah dan Yahya Gozali, warga Dusun Gongcai 1, Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya, Karawang, menjadi korban penipuan pengurusan sertifikat tanah oleh oknum perangkat desa.

Oknum perangkat desa yang diduga telah melakukan praktik penipuan adalah EMB. Yang merupakan Kepala Dusun Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya, Karawang.

Diduga EMB, melakukan penipuan kepada warganya mulai dari pengurusan sertifikat hingga urusan gadai sawah.

Berdasarkan bukti kwintasi yang didapat, pembayaran pengurusan sertifikat tanah sebesar Rp 10 juta dan uang pembayaran gadai sawah sebesar Rp 30 juta.

“Awalnya dia mau mengurus sertifikat dengan biaya kepengurusan awal, akhirnya sepakat diminta Rp 10 juta oleh EMB pada bulan Agustus 2023, dan uang gadai sawah yang di kembalikan diambil juga sama dia Rp 30 juta,” kata Umi. Jum’at (02-02-2024).

Atas dasar itulah korban mengaku tak segan mengambil langkah hukum tersebut lantaran merasa ditipu oleh oknum perangkat desa Telukbango, dan akan melaporkan permasalahan ini ke pihak berwajib.

“Saya sudah meminta masalah itu diselesaikan secara kekeluargaan. Tapi, pelaku masih terus menghindar dan hanya memberikan janji. Sehingga, masalah tersebut akan saya laporkan ke pihak yang berwajib,” tutur Umi Atiyah.

Sudah bosan, lanjut Umi Atiyah, dari bulan Agustus 2023 sampai sekarang selalu memberi janji terus tapi kenyataannya tidak, uang mah dah di pakai puluhan juta, tetapi tidak ada itikad baik dan selalu menghindar.

Di tempat yang berbeda R, perangkat desa Telukbango, yang merupakan rekan dari EMB saat di konfirmasi membenarkan bahwa EMB telah memakai uang yang di berikan Umi Atiyah.

“Memang mintanya sama saya tapi Pak Embuh yang pegang uangnya, kalau yang sawah mah saya tidak tahu tapi waktu urat aret di atas materai saya memang menyaksikan cuma itu doang, coba nanti saya tegur orangnya saya selesaikan secara kekeluargaan,” katanya. (lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!