Bakti Religi dan Sosial: Polres Karawang Eratkan Tali Persaudaraan Antar Umat Beragama

2 minutes reading
Wednesday, 19 Jun 2024 06:50 0 60 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Kapolres Karawang mengadakan kegiatan bersih-bersih di Masjid Agung dan Vihara Maha Metta (Bio Tjou Soe Kong) yang berlokasi di Jalan Tuparev, Karawang, pada hari Rabu (19/06/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang, Polda Jabar, AKBP Wirdhanto Hadicaksono S.I.K., M.Si., dan melibatkan jajaran personil Polres Karawang.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, menyatakan bahwa ada dua agenda utama dalam kegiatan hari ini, yaitu bakti religi dan bakti sosial.

“Bakti religinya dengan membersihkan rumah ibadah, selain Masjid Agung juga rumah ibadah lainnya seperti Vihara,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres menambahkan bahwa kegiatan bakti sosial dilakukan dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar, khususnya warga Kelurahan Karawang Kulon.

“Pada hari ini temanya adalah religi bakti sosial pasca Idul Adha,” ungkapnya.

“Kami dari Polres Karawang mengadakan bakti sosial antar umat beragama, harapannya untuk mendekatkan Kepolisian Negara Republik Indonesia, kepada masyarakat Karawang, agar Polri selalu ada di masyarakat,” tambah AKBP Wirdhanto.

Lebih lanjut, Kapolres juga menambahkan bahwa selain kegiatan bakti religi, masih ada rangkaian kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan di 10 tempat ibadah, di antaranya masjid, klenteng, gereja, dan beberapa lokasi bersejarah di Karawang.

“Rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78 ini tidak hanya melaksanakan kegiatan bakti religi, namun masih ada kegiatan-kegiatan lain yang bersifat sosial dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Karya Wang)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!