Antara Prabowo atau Ganjar, Yenny Wahid: Menunggu Petunjuk dari Langit

2 minutes reading
Friday, 8 Sep 2023 06:26 0 208 Redaksi Alexa

AlexaPodcast.ID – Kemana arah dukungan Yenny Wahid? Prabowo atau Ganjarkah? Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu mengaku masih menunggu petunjuk dari langit untuk menentukan dukungannya di Pilpres 2024.

Wanita yang juga Direktur Wahid Institute itu menyebut, menentukan pilihan mendukung Prabowo atau Ganjar bukan perkara mudah.

“Bukan sesuatu yang mudah membuat keputusan tersebut. Karena semua calon yang ada punya banyak kelebihan, tapi juga ada kekurangan-kekurangannya. Jadi, harus betul-betul jernih sekali melihatnya. Untuk bisa melihat dengan jernih, tentunya butuh tuntunan dari Yang Maha Kuasa,” ujar Yenny kepada wartawan di Jombang, Kamis 8 September 2023.

Salah satu jalan yang ia tempuh untuk mencari petunjuk langit ini dengan berziarah ke makam para leluhurnya di Jombang dan para wali di Jatim. Yenny ziarah ke makam para leluhurnya di Ponpes Tebuireng, Jombang, Kamis sore.

Ia berdoa cukup lama di makam ayahnya, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Yenny juga ziarah ke makam KH Hasyim Asy’ari, serta KH Wahid Hasyim dan Nyai Solichah.

Selain makam leluhurnya, Yenny mengaku juga menziarahi makam para wali di Jatim. Di sisi lain, putri Gus Dur ini juga melakukan analisis-analisis rasional untuk menentukan arah dukungannya akan menuju ke Prabowo atau Ganjar.

“Itu yang sedang saya lakukan saat ini. Ini baru langkah pertama, tadi saya riyadhoh, saya sowan ke makam para wali di Jatim, salah satunya ke makam para leluhur saya. Itu semua riyadhoh spiritual. Terakhirnya nanti saya konsultasi ke para kiai. Jadi, prosesnya masih panjang,” ucapnya.

Yenny berharap semua upaya yang ditempuhnya menghasilkan keputusan terbaik. “Saya berdoa agar dituntun membuat keputusan yang benar agar betul-betul pemimpin ke depan nanti bisa meneruskan mimpi emas Indonesia menjadi negara besar,” katanya.

Kepada semua kader Gus Dur, Yenny mengimbau agar tak terburu-buru menentukan dukungan kepada salah satu bacapres. (***)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!