Anies Baswedan dan Cak Imin Mulai Kampanye Terpisah di Jakarta dan Surabaya

1 minutes reading
Monday, 27 Nov 2023 09:41 0 111 Redaksi Alexa

JAKARTA, AlexaPodcast.ID – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN), akan memulai rangkaian kampanye pada Selasa (28/11) besok, namun secara terpisah.

Anies akan memulai kampanye di DKI Jakarta, sementara Cak Imin akan memulainya di Surabaya.

“Kami dari Jakarta, nanti Gus Imin dari Surabaya,” kata Anies kepada wartawan, Senin (27/11).

Keputusan untuk memulai kampanye secara terpisah ini disebutkan sebagai upaya untuk mencakup lebih banyak daerah di Indonesia. Anies menyatakan, “Supaya lebih banyak yang bisa kita jangkau, nanti mulai hari-hari ke depan, Cak Imin jalan menjangkau banyak masyarakat, saya juga menjangkau masyarakat.”

Menurut Anies, dengan kampanye terpisah, mereka dapat mencapai lebih banyak masyarakat, daripada jika semuanya dilakukan bersama-sama.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye pemilu mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Proses pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Saat ini, KPU juga sedang menggelar Deklarasi Pemilu Damai yang dihadiri oleh seluruh peserta pemilu di depan kantor KPU RI di Jakarta pada Senin (27/11).

Tiga pasangan calon presiden-calon wakil presiden yang akan meramaikan kampanye adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Nomor Urut 1), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming (Nomor Urut 2), dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (Nomor Urut 3). (JP)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!