Andika Perkasa Ziarah ke Makam Bung Karno, Inikah Sinyal Gabung ke PDIP? Begini Kata Puan Maharani

2 minutes reading
Thursday, 22 Jun 2023 14:55 0 210 Redaksi Alexa

JAKARTA, AlexaPodcast.ID – Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa berziarah ke makam Presiden RI ke-1 Sukarno di Blitar, Jawa Timur (Jatim). Kabar angin pun muncul, kalau Andika Perkasa akan bergabung menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Benarkah? Begini tanggapan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

“Alhamdulillah bahwa Bung Karno itu milik bangsa, proklamator. Jadi semuanya bisa datang ke sana berziarah, berdoa dan lain-lain,” ujar Puan di GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 22 Juni 2023.

Untuk diketahui, saat berziarah ke makam Bung Karno itu, Andika Perkasa ditemani Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga adalah mantan Wali Kota Blitar Djarot Syaiful Hidayat, anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Andreas Pareira, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Soekarno Romy Hendra Rahtomo Soekarno dan Ketua Yayasan Pendidikan Soekarno Dade Marhaendra.

Lalu, terkait apakah ziarah tersebut berarti Andika resmi bergabung PDIP? Puan menjelaskan secara detail. Dirinya mempersilakan menanyakan hal itu langsung kepada Andika.

“Nanti tanyakan sendiri ke Pak Andika. Pak Andika sudah jadi kader PDIP belum sih?” ucapnya.

Terkait Andika yang melakukan video call dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat melakukan ziarah, Puan juga mempersilakan mempertanyakannya kepada Andika Perkasa.

“Nanti tanya ya Pak sudah punya KTA belum sih? Tanya sama Bu Mega dan Pak Andika ya kan (pembicaraan dalam video call),” sebutnya.

Sebelumnya, Andika Perkasa bersama istri, Hetty Andika Perkasa, dan anaknya Andrew Perkasa diketahui berziarah ke makam Bung Karno. Ziarah ini dilakukan bertepatan dengan hari wafatnya Bung Karno, sekaligus dalam rangkaian acara Haul Bung Karno yang ke-53.

“Kita kan memang mencari hari yang tepat, dan hari ini bertepatan dengan Haul Bung Karno pada tanggal 21 Juni, sehingga kita pilih hari ini walaupun sejak SD saya sudah sering bolak-balik ke sini,” kata Andika dalam keterangan tertulis, Rabu 21 Juni 2023.

Andika Perkasa sendiri mengakui, kegiatan ziarah ke makam Bung Karno bukan baru kali ini saja. Namun Andika sudah biasa melakukannya sejak masa kanak-kanaknya.

Diakui Andika kebiasaannya ini selain karena ia memang orang Blitar, juga karena ia begitu mengagumi sosok Sang Proklamator. Ia pun kerap bolak-balik berkunjung ke makam Bung Karno di Blitar. (***)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!