Anak yang Tenggelam di Danau Perumahan Villa Karawangi Kabupaten Karawang Ditemukan Tewas

1 minutes reading
Saturday, 27 Jan 2024 09:25 0 263 Redaksi Alexa

KARAWANG, AlexaPodcast.ID – Khairi Afri Riyanto (10), yang hilang tenggelam di Danau Perum Villa Karawangi, Cibalongsari, Kecamatan Klari, Karawang. Ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, pada Sabtu (27/1/2024).

Kanit Basarnas Karawang Daniel Nasution mengatakan, korban ditemukan sehari setelah dikabarkan hilang, berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan sekira pukul 14:00 WIB.

“Jasad korban ditemukan setelah dilakukan pencarian melalui proses penyelaman oleh tim SAR gabungan pada pada titik koordinat 6°21’35.8236″S – 107°22’0.1524″E, sekitar 10 meter dari bibir galian,” ujarnya.

Daniel mengatakan, setelah ditemukan jasad korban langsung dievakuasi ke rumah duka untuk selanjutnya dikebumikan oleh keluarganya.

Upaya pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet serta melakukan proses penyelaman hingga radius 10 meter dari lokasi kejadian.

Dengan diketemukannya korban, operasi SAR di Perum Villa Karawangi dinyatakan selesai, dan operasi resmi ditutup. Selanjutnya, unsur SAR kembali ke kesatuan masing-masing.

Adapun, puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam pencarian korban, dari BASARNAS Kantor SAR Bandung, unit SAR Karawang, Polsek Klari, Koramil Klari, BPBD Karawang dan masyarakat setempat.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam pencarian, menunjukkan sinergi dan koordinasi yang baik dalam mengatasi situasi darurat ini. (lan)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!