Amunisi Baru dari Tecno, HP Canggih 5G Segera Diluncurkan

2 minutes reading
Sunday, 2 Jul 2023 15:36 0 203 Redaksi Alexa

AlexaPodcast.ID – Kabar terbaru dari Tecno. Produsen handphone pintar ini mempersiapkan amunisi baru untuk menggempur pasar Indonesia. Brand yang begitu populer di kawasan Afrika ini bakal merilis Tecno Camon 20.

Rencananya acara peluncuran Tecno Camon 20 series di Indonesia akan digelar 6 Juli mendatang. HP ini sudah memulai debutnya di pasar global pada 10 Mei 2023.

Daya tarik utama ponsel ini memang sudah bisa dilihat dari tampilannya. Namun yang tak kalah menggodanya spesifikasi yang ditawarkan masing-masing varian Tecno Camon 20.

Seluruh model Tecno Camon 20 menawarkan desain layaknya puzzle di bagian belakang. Sementara rangkanya dibuat flat mengikuti tren yang belakangan ini banyak diadopsi para vendor lain.

“Seri Camon 20 memadukan material kulit dengan bahan keramik pada area konsol kamera, menciptakan desain unik yang kami sebut Camon Puzzle lebih menonjol,” ujar Anthoni Roderick, Public Relations Manager Tecno Indonesia.

Tecno Camon 20 Premier 5G bakal mengedepankan kemampuan kameranya. Akan ada sensor-shift OIS dan RGBW Pro Ultra Sensitif 50 yang disematkan di dalamnya.

Dijelaskan pria yang kerap disapa Erick, teknologi Sensor-Shift OIS biasanya ditemui di perangkat kamera SLR. Dengan teknologi ini mampu mengkompensasi getaran atau goyangan hingga 5000 kali per detik.

Bila teknologi OIS pada umumnya ‘mengambang’ dan melakukan penyesuaian gambar, Sensor-Shift OIS bukan unit lensa tidak bergerak. Tapi malah sensor yang bergerak dan bahkan lebih cepat, dengan hingga 5.000 penyesuaian per detik. Hasilnya diklaim lebih baik dibanding hanya teknologi OIS.

“Fitur ini membuat seri Camon 20 dapat menghasilkan gambar yang tajam dan hidup, bahkan saat mengambil foto dalam kondisi bergerak cepat. Ditambah teknologi RGBW yang sudah disempurnakan dari generasi sebelumnya mampu menghadirkan potret semakin memukau dengan tingkat penyerapan cahaya yang semakin tinggi,” ujar Erick.

Khusus Tecno Camon 20 Premier 5G disematkan kamera ultra-wide 108 MP. Seluruh varian diberikan kamera selfie 32 MP.

Soal dapur pacunya, Camon 20 akan disokong chip MediaTek Dimensity 8050 dan baterai 5.000 mAh dengan fast charging 33W. Layarnya akan pakai panel AMOLED berukuran 6,67 inch.

Kendati peluncurannya masih 6 Juli, Tecno Camon 20 series sudah bisa dipesan lewat pre-order di toko Erafone dan Shopee. Pemesanan akan diberikan bonus senilai Rp 1 juta. (***)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!