Alexa Foundation Ajak Semua Pihak Bantu Kepulangan Dede Asiah dari Suriah

2 minutes reading
Thursday, 4 May 2023 09:19 0 75 admin

Karawang, AlexaPodcast.ID — Diduga jadi korban sindikat perdagangan manusia Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Karawang sampai saat ini masih belum bisa pulang dari Suriah.

Pasalnya, Dede Aisah yang merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Tenaga Kerja Wanita (TKW) masih tertahan di Suriah dan harus ditebus untuk kepulangannya ke Indonesia.

Untuk membantu kepulangan Dede Asiah, Ferry Dharmawan CEO Alexa Foundation menyampaikan bahwa saat ini membuka donasi agar Dede bisa segera pulang dan kembali kumpul dengan keluarga.

“Ini soal kemanusiaan. Kita harus bantu Dede Asiah agar bisa pulang ke Indonesia, secara pribadi dan lembaga, Ferry sendiri siap membantu Dede Asiah dengan menyumbangkan sejumlah uang,” kata Ferry, Kamis (04/05/2023).

Kemudian, Ferry juga mengungkapkan mengajak kepada siapapun yang ingin turut membantu kepulangan Dede Asiah bisa datang langsung ke Kantor Graha Dharmawan Group, Jl Saung Kebon, CKM, Desa Bengle, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, atau menghubungi nomor telepon 08118672488.

“Untuk informasi, kasus Dede Asiah ini sudah jadi sorotan publik nasional sejak beberapa bulan terakhir dan untuk yang ingin membantu kepulangan Dede TKW tersebut bisa langsung ke kantor Graha Dharmawan Group,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga mengatakan berdasarkan informasi yang didapat terkait persoalan kepulangan Dede Aisah asal Karawang pihak keluarga sudah dibantu oleh Anggota DPR RI bahkan Menko Polhukam Mahfud MD juga sempat memberikan atensi khusus soal kepulangan Dede Asiah yang dijual ke Suriah. Akan tetapi Kepulangan Dede Asiah harus tertunda karena pihak agensi meminta uang tebusan sebanyak USD 5.000 atau jika dirupiahkan Rp 73,8 juta.

“Pihak keluarga kebingungan kemana harus mencari uang sebanyak itu. Pihak pemerintah setempat juga belum bisa memastikan soal bantuan anggaran demi kepulangan Dede,” pungkasnya. (Ahmad Yusup Tohiri)

Share Link :

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
error: Content is protected !!